Ganjar Pranowo Akan Hadiri Pelantikan Prabowo, Sandiaga Siap jika Diundang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Mantan calon presiden Ganjar Pranowo memastikan akan menghadiri acara pelantikan Prabow Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029. Peresmiannya akan dilakukan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Insya Allah dia akan datang, kata Ganjar saat dihubungi, Minggu (13/10/2034).

Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengaku sudah mendapat undangan pelantikan. Bahkan, Sekretariat Jenderal MPR (Setjen) telah menghubungi Ganjar.

“Undangan itu saya terima dan Sekretariat Jenderal MPR menghubungi saya,” kata Ganjar.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno siap hadir jika mendapat undangan acara pembukaan. Saat ini Sandi belum menerima undangan.

“Saya belum mendapat undangan, tapi kalau mereka mengundang saya, Insya Allah saya akan datang,” kata Sandiaga Uno, Minggu (13/10/2024).

Diakuinya, perjuangan Prabowo untuk menjadi presiden merupakan jalan yang panjang. Ia mengaku telah bertarung dengan Prabowo selama 10 tahun untuk mencapai puncak karir politiknya di Indonesia.

Ia mengaku senang dengan prestasi yang diraih Prabowo. “Saya senang sekali Pak Prabowo menjadi presiden karena kita sama-sama berjuang selama hampir sepuluh tahun dan akhirnya dia mencapainya,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani mengatakan partainya berencana mengundang calon presiden (Pilpres) 2024 seperti Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo untuk menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober 2024.

Dari pemaparan yang diberikan, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024 rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober, Minggu pukul 10.00 WIB di gedung DPR-MPR Gedung Nusantara, ”ujarnya. Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10 September 2024).

Namun, kata Muzani, dua calon Pilpres 2024 lainnya seperti Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ganjar Pranowo, dan Mahfud MD akan diundang dalam acara pembukaan tersebut.

Insya Allah pelantikan akan dihadiri banyak pejabat, termasuk presiden terpilih dan wakil presiden, calon presiden dan wakil presiden akan kita undang untuk bersaing di Pilpres 2024 kemarin,” kata Muzani.

“Kami juga akan mengundang mantan presiden, mantan wakil presiden, pimpinan partai politik peserta pemilu kemarin. Kami juga berencana untuk mendapatkan partisipasi dari banyak presiden negara bagian dan pemerintahan dari negara-negara sahabat”, tambahnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours