Viral! Seorang Wanita Panen Hujatan Gegara Bikin Konten Pakai Filter Wajah Gosong, Dinilai Rasis

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Seorang perempuan di TikTok menjadi bulan-bulanan netizen setelah ia membuat konten video yang dianggap merendahkan orang kulit hitam. Pengguna internet menilai wanita tersebut rasis.

Kulit putih memang dikenal menjadi standar kecantikan sebagian besar wanita di Indonesia. Bahkan, banyak orang yang menjadikan artis K-pop sebagai kiblat kecantikannya.

“Body shaming” yang sering dikaitkan dengan warna kulit masih umum terjadi. Salah satunya mirip dengan yang baru-baru ini viral di media sosial. Seorang wanita di TikTok mendadak menjadi incaran warganet setelah kerap membuat video yang dianggap merendahkan orang kulit hitam.

Ia tak hanya membuat marah netizen di TikTok, tapi juga membuat kesal netizen di Platform X.

“APA? Indonesia kan negara terbelakang, muka hitam masih dianggap lucu? Anjir marah besar, kulit hitam itu kutukan, ibarat monster yang diejek,” demikian laporan yang dikutip Sabtu (14/9). 2024 ).

Akun X tersebut juga memiliki beberapa tangkapan layar wanita pemilik akun TikTok tersebut. Dalam beberapa tangkapan layar, terlihat seorang perempuan berhijab yang sengaja menggunakan filter “wajah gelap”, yakni filter wajah yang terbakar, di semua postingannya, seolah-olah sedang mengejek orang berkulit hitam. Selain itu, di salah satu postingannya yang tanpa filter, wanita tersebut memiliki kulit yang sangat putih.

Hal ini sontak menuai kemarahan warganet. Cukup banyak orang yang mengira dia rasis dan mengatakan dia “gila” dan itu salah kaprah.

“Nanti kalau mereka menghinamu, mereka akan menganggapmu rasis, kamu pasti tidak terima dan bersembunyi di balik kata ‘lelucon’,” komentar @aba***.

“Kuharap wajahmu benar-benar terbakar,” kata @daa***.

“Harusnya aku viral tapi jadi viral,” kata @xxx***.

“Orang Indonesia menyebut orang Korea rasis #1 tapi mereka tidak sadar kalau mereka juga rasis,” kata @xxm***.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours