Apple Dikabarkan Pakai Layar OLED untuk Semua iPhone Mulai 2025

Estimated read time 1 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Apple dikabarkan akan mengganti perangkat layar kristal (LCD) dengan dioda pemancar cahaya organik (OLED) untuk semua model iPhone mulai tahun 2025. Kabar tersebut merujuk pada pemberitaan surat kabar Jepang, Nikkei.

Menurut laporan tersebut, layar OLED dipilih karena kemampuannya memberikan warna yang lebih cerah dan kontras yang tajam, serta cocok untuk video definisi tinggi. Keputusan perubahan ini juga berarti Sharp Corp dan Japan Display akan dikeluarkan dari bisnis layar iPhone, seperti dilansir Reuters, Rabu (4/9/2024).

Apple telah mulai memesan layar OLED dari BOE Technology China dan LG Display Korea Selatan untuk model iPhone SE mendatang. Sharp dan Japan Display, yang pernah menguasai 70 persen produksi iPhone satu dekade lalu, belakangan ini hanya menawarkan layar LCD untuk iPhone SE dan tidak terlalu banyak memproduksi layar OLED untuk ponsel pintar.

Sejak penggunaan pertama panel OLED di iPhone X, yang memulai debutnya pada tahun 2017, Apple telah beralih ke OLED untuk model iPhone pertamanya. Perusahaan juga memperkenalkan layar OLED di model iPad Pro terbaru yang diumumkan pada bulan Mei. Sharp, Japan Display dan LG Display menolak mengomentari peralihan tersebut, menurut Reuters.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours