WhatsApp Hadirkan Fitur Tema Obrolan Baru dengan 20 Pilihan Warna

Estimated read time 2 min read

MENLO PARK – WhatsApp memperkenalkan versi terbaru 2.24.21.34 dalam pembaruan ini WhatsApp menawarkan opsi untuk memilih tema obrolan dari 20 warna berbeda, yang tersedia untuk beberapa penguji beta!

Seperti dilansir The Verge, pembaruan WhatsApp iOS 24.20.71 memperkenalkan fitur untuk memilih tema obrolan.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan pengalaman personalisasi mereka dengan memilih topik berbeda untuk percakapan tertentu, daripada terbatas pada satu topik saja di aplikasi.

Kini tampaknya WhatsApp ingin memberikan kesempatan yang sama kepada pengguna Android untuk mengubah tema obrolan seperti yang terjadi pada versi iOS.

Dengan pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.21.34, yang dapat diunduh dari Google Play Store, kami melihat bahwa WhatsApp kini memungkinkan pengguna memilih tema obrolan dari 20 warna berbeda!

Seperti yang terlihat pada tangkapan layar terlampir, beberapa penguji beta telah dapat menjelajahi fitur yang memungkinkan mereka mengubah topik obrolan.

Pengguna dapat memilih tema obrolan default untuk diterapkan ke semua obrolan langsung dalam pengaturan aplikasi, memastikan tampilan yang seragam dan konsisten di seluruh aplikasi.

Namun, bagi mereka yang menyukai variasi, WhatsApp juga menawarkan kemampuan untuk menetapkan topik berbeda ke percakapan tertentu dengan mengetuk menu tambahan di dalam percakapan.

Di sini, pengguna dapat memilih opsi tema untuk menyesuaikan obrolan mereka sesuai dengan preferensi pribadi mereka. Penting untuk dicatat bahwa pengguna dapat memilih dari berbagai topik, yang memungkinkan mereka menetapkan topik berbeda untuk percakapan berbeda.

Misalnya, mereka dapat memilih satu topik untuk percakapan pribadi, topik lain untuk percakapan terkait pekerjaan, dan topik yang sama sekali berbeda untuk percakapan grup.

Dengan lebih dari 22 tema berbeda dan 20 pilihan warna yang tersedia, pengguna memiliki banyak pilihan untuk menyesuaikan percakapan mereka, sehingga memudahkan untuk membedakan berbagai jenis percakapan tergantung pada konteksnya.

Setiap kali pengguna memilih tema, warna pesan secara otomatis akan diatur untuk melengkapi tema yang dipilih. Keputusan desain ini memastikan estetika percakapan tetap kohesif, dengan warna pesan dan tema yang berpadu untuk menciptakan tampilan terpadu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours