The Gade Coffee and Gold perluas jangkauan, edukasi investasi emas

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Gade Coffee and Gold yang merupakan bagian dari rencana PT Pegadaian untuk menjangkau generasi baru dengan konsep unik yang memadukan kafe dan edukasi investasi emas, terus memperluas jangkauannya.

Gade Coffee and Gold baru saja membuka gerai barunya yang ke-43 di Kantor Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Jakarta Pusat, pada Kamis.

Direktur Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Febriansyah saat membuka kafe, Kamis, mengatakan, kafe ini tidak hanya menyajikan kopi, tapi juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berinvestasi emas.

“Gade Cafe merupakan wadah bagi masyarakat untuk berinvestasi emas, mulai dari menabung, membeli, hingga mengecat emas,” ujarnya.

Dengan konsep Kopi dan Emas, nasabah tidak hanya dapat menikmati kopi, namun juga memanfaatkan layanan keuangan PT Pegadaian.

Menurut Eka, program tersebut berhasil menarik minat generasi muda yang kini menjadi mayoritas pengguna layanan PT Pegadaian, dengan 65 persen pelanggannya berusia di bawah 43 tahun. Direktur Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Febriansyah berfoto usai berbicara kepada media pada pembukaan The Gade Coffee and Gold cabang ke-45 di kantor Kementerian Kelautan dan Investasi, Jakarta, Kamis (17/10/2024). (ANTARA/Farika Khotimah)

“Dulu pelanggan PT Pegadaian kebanyakan berusia 45 tahun ke atas, namun kini didominasi oleh generasi muda,” jelasnya.

Dengan adanya kafe ini, PT Pegadaian mencoba mengubah pola pikir anak muda yang mungkin ragu atau risih mengunjungi kantor PT Pegadaian.

Eka mengungkapkan, Galeri 24, anak perusahaan PT Pegadaian yang bergerak di bidang jual beli emas, turut hadir di The Gade Coffee and Gold. Pelanggan dapat membeli, mencicil, atau memesan emas batangan dan perhiasan.

PT Pegadaian menjamin kualitas dan keaslian emas yang diproduksi oleh Galeri 24 sendiri, serta menyediakan berbagai layanan terkait investasi emas fisik dan digital.

Menurut Eka, pembelian emas di kalangan milenial sebagian besar dilakukan secara digital, dengan layanan investasi emas PT Pegadaian yang memungkinkan pembelian emas mulai dari nominal kecil seperti Rp10 hingga Rp20 ribu.

“Misalnya setelah minum kopi, bisa langsung menabung uang kembalian emas,” kata Eka.

Pertumbuhan nasabah PT Pegadaian juga meningkat signifikan dengan jumlah nasabah meningkat 12,5 persen menjadi 13 persen, sedangkan pinjaman yang diberikan meningkat sebesar 26 persen pada tahun ini,” tutupnya.

Dengan konsep yang memadukan kopi dan edukasi finansial, The Gade Coffee and Gold berhasil menarik perhatian generasi muda, sekaligus mengajarkan mereka pentingnya berinvestasi emas dengan mudah dan murah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours