Program CSR berkelanjutan PT GNI raih PKM CSR Award 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA dlbrw.com – PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) menerima penghargaan pada Penghargaan Nasional Pengabdian Kepada Masyarakat dan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (PKM CSR) Tahun 2024 yang digelar di Universitas Al-Azhar, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

GNI merupakan perusahaan smelter nikel yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

“Penghargaan ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus berkontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam hal pemberdayaan ekonomi lokal yang diukur dari masyarakat sekitar,” kata Direktur Komunikasi Korporat GNI Mellysa Tanoyo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Program PKM CSR Awards diselenggarakan oleh Pengabdian Masyarakat Indonesia dan Asosiasi Sinergi Pemberdayaan (ASPPI) pada tanggal 10 Oktober 2024 dalam acara Seminar Nasional PKM-CSR 2024 ke-10 dengan tema Kolaborasi Hexahelix untuk Optimalkan Potensi Pariwisata Indonesia: Perspektif dari Desa to the World Ini akan diadakan selama dua hari, dari tanggal 11 hingga 11.

Kegiatan seminar dan konferensi yang dihadiri ratusan peserta ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan baik pemerintah, swasta, dan akademisi.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang smelter nikel, GNI memahami pentingnya pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan.

Perusahaan tidak hanya fokus pada bisnis, namun juga berupaya berkontribusi terhadap pengembangan perekonomian masyarakat lokal melalui berbagai program CSR yang berlandaskan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Mellysa juga mengajak pelaku usaha lain untuk ikut berkolaborasi dengan pemangku kepentingan lainnya guna mengoptimalkan potensi daerah.

“Kolaborasi antar pemangku kepentingan antara lain pelaku usaha, pemerintah, dan dunia pendidikan menjadi kunci untuk mengoptimalkan potensi daerah. Melalui upaya bersama, kita dapat menciptakan iklim investasi yang positif dan membawa pembangunan bagi masyarakat sekitar,” kata Mellysa.

Program unggulan PT GNI yang mendapat perhatian pada ajang PKM CSR Awards adalah Program Pengembangan Produk Pangan UMKM (Biduk Bait), yaitu program pengembangan bagi pelaku usaha yang bergerak di bidang olahan produk susu di Desa Bungintimbe, Petasia Timur, Morowali Utara.

Dalam program ini, GNI memberikan sarana dan prasarana berupa penyediaan peralatan produksi, pelatihan dan pendampingan, serta perluasan penjualan produk.

GNI terus mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai tantangan dan permasalahan global melalui berbagai program dan kegiatan CSR yang diselenggarakan secara berkelanjutan dengan sasaran pilar kesehatan, pendidikan, perekonomian, infrastruktur, sosial dan budaya.

Perusahaan juga memastikan pelaksanaan program CSR sejalan dengan berbagai permasalahan sosial, termasuk kondisi lingkungan dan kebutuhan masyarakat sekitar kawasan industri.

Selain itu, program GNI juga mendukung beberapa SDGs, antara lain lapangan kerja layak dan pertumbuhan ekonomi, industri, inovasi dan infrastruktur, gaya hidup sehat dan sejahtera, konsumsi dan produksi bertanggung jawab, serta pendidikan berkualitas.

Selain itu, GNI terus berupaya memastikan bahwa setiap pertumbuhan kinerja akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat sekitar.

“Kami akan terus memperkuat program CSR yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat balsem.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours