Indonesia petik kemenangan kedua usai atasi perlawanan Vietnam

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Tim voli putra Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam 3-2 (25-22, 28-30, 22-25, 25-16, 15-13) untuk memenangi laga kedua. GOR UNY Liga SEA V 2024, Yogyakarta, Sabtu.

Pelatih Timnas Indonesia Li Qiujiang mengatakan Dio Zulfiqri dan rekan-rekannya kelelahan dan bermain bagus selama pertandingan Vietnam.

“Anak-anak sangat lelah, kami beruntung bisa menang. Mereka (Vietnam) bermain bagus,” kata Li Qujiang dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Pada pertandingan kemarin, tim Tiongkok yang dipimpin oleh pelatih Li Qiujiang mengalahkan tim Filipina 3-0 pada hari Jumat. Sementara itu, Manajer Tim Bola Voli Indonesia Zulfarsha mengucapkan terima kasih atas kemenangan melawan Vietnam di ibu kota Thailand.

“Pelatih kami Li Qiujiang berhasil membentuk tim yang bagus. Meski malam ini kami menang, kami ucapkan selamat kepada seluruh pemain,” kata Zulfarsha.

Pemain Indonesia Boy Arnez Arabi menyebut tim Merah Putih saat ini tertarik menghadapi Thailand. “Kami masih menantikan pertandingan besok melawan Thailand,” kata Boye.

Pemain Jakarta Lawani mengevaluasi penerima dan pemblokir yang dianggapnya terburuk sebelum mengunjungi Thailand.

“Kami akan mencoba meningkatkan receiver dan blok kami, yang saat ini tidak bagus,” kata Boye.

Dengan kemenangan ini, Si Merah Putih semakin memperbesar peluangnya untuk menjadi juara di babak kedua SEA V 2024 jika mampu mengalahkan Thailand di final Minggu nanti.

Sementara di laga lainnya, Thailand masih belum terkalahkan dan belum kalah sejak putaran pertama SEA V League 2024 di Filipina pekan lalu.

Thailand kembali membungkam Filipina dalam tiga set langsung 3-0 (25-18, 25-21, 25-19). Oleh karena itu, pada laga final yang digelar Minggu nanti, laga melawan tuan rumah Indonesia akan menentukan juaranya.

Jadwal SEA V League 2024, Minggu:

16.00 WIB: Vietnam-Filipina

19.00 WIB : Indonesia-Thailand.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours