Mesin Cuci Terkecil di Dunia dengan Berat 25 Gram Diperkenalkan

Estimated read time 1 min read

NEW DELHI – Seorang pria di India mencatatkan namanya di Guinness Book of World Records setelah berhasil membuat mesin cuci terkecil di dunia.

Sebin Saji memproduksi mesin cuci berukuran panjang 3,25 sentimeter, lebar 3,35 sentimeter, dan tinggi 3,86 sentimeter.

Menurut Times Now News, penemuan ini mengalahkan pemegang rekor sebelumnya yang dibuat oleh merek mainan digital Tamagotchi dari Jepang.

Untuk memenuhi persyaratan Guinness World Records, Sebin harus membuktikan bahwa mesin cucinya berfungsi dengan baik dan dapat melakukan siklus pencucian, pembilasan, dan putaran penuh.

Menurut Guinness Book of Records, untuk meraih gelar tersebut, Sebin harus merancang dan merakit mesin cuci mini buatannya.

Dia menggunakan kaliper digital presisi untuk mengukur peralatan kecil. Video tersebut memperlihatkan Sebin menuangkan bubuk pencuci dan air ke dalam mesin sebelum menutupnya dan memulai siklus pencucian.

Kerumunan orang berkumpul untuk menyaksikan keterampilan tekniknya yang mengesankan dan bertepuk tangan ketika hasil pengukuran resmi dikonfirmasi.

Meskipun mesin kecil tidak praktis untuk penggunaan sehari-hari, namun sangat populer. Dalam pencapaian lainnya baru-baru ini, India juga mencetak rekor penyedot debu terkecil di dunia, dengan ukuran sumbu terpendek hanya 0,65 cm (0,25 inci).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours