V BTS Unggah Foto Kentang McD, Banyak Penggemar Kecewa

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kim Taehyung atau V BTS mengecewakan penggemarnya usai mengunggah gambar kentang goreng McDonald’s di Instagram pribadinya @thv. Unggahan tersebut menimbulkan luka mendalam di kalangan penggemar karena V mengunggah gambar tersebut atas kemauannya sendiri dan bukan karena syarat kerjasama.

Rasa frustrasi dan kritik penggemar terus menyebar dan menyebar ke seluruh X. Fans mengkritik V dengan menjelaskan bahwa unggahannya merugikan kemanusiaan.

“Dear V, merek ini (McD) mengirimkan makanan ke IDF yang membunuh anak-anak dan warga Palestina. Kamu harus meminta maaf dan menghapus postingan tersebut serta mendidik dirimu sendiri. Kami mencintaimu dan ingin kamu berdiri bersama kemanusiaan,” kata @seokjinni**’s akun yang dikutip Senin (22 Juli 2024).

“Taehyung, kami memboikot MCD karena mereka mendukung genosida di Palestina. Tolong hapus gambar itu dan minta maaf. Kami harap kalian bisa lebih peduli dengan apa yang terjadi di Palestina setelah ini,” akun @dinxx** mengumumkan.

Beberapa akun penggemar juga mengingatkan V bahwa ia ditemukan tewas di bawah reruntuhan di Gaza setelah Israel mengebom rumahnya. Jenazah penggemar telah dievakuasi dan foto V di dekatnya.

Selain itu, para penggemar juga angkat bicara soal unfollow akun Instagram V saat unggahannya menuai kontroversi. Namun tampaknya seruan tersebut tidak terlalu efektif karena jumlah pengikut V masih tetap di angka 65,7 juta, hanya sedikit berkurang dari jumlah pengikut awal yang berjumlah 65,8 juta.

McDonald’s menjadi salah satu perusahaan yang masuk daftar boikot publik karena diduga sangat mendukung genosida Palestina. Boikot ini dimulai ketika McD Israel mengumumkan pada Oktober 2023 bahwa mereka akan memberikan ribuan makanan gratis kepada Pasukan Pertahanan Israel (IDF) dan warga Israel. Di saat yang sama, warga Palestina terancam kelaparan akibat konflik yang sedang berlangsung.

Di tengah gelombang kritik, ada pula V fans yang terus membela tindakan sang idola. Mereka memposting hashtag #LeaveTaehyungAlone untuk X untuk membela V.

Salah satu akun menyebut V tidak bersalah dan mengklaim gambar kentang goreng McDonald’s yang diunggah pada Minggu (21/07/2024) diambil pada tahun 2022. Ia juga menyebut McD bukanlah perusahaan pro Zionis di Israel.

Foto kentang goreng itu diambil pada tahun 2022 dan Tae menambahkan bahwa dia pernah menunjukkan betapa dia mendukung Palestina. McDonalds juga bukan produk yang pro Israel, mereka tidak pernah menyumbangkan uang kepada mereka, kata akun @zuzzv**.

“K masih kuat dan bersatu. Kita harus memenangkan ini. Jangan biarkan Taeyong sendirian,” kata akun @onlyft**.

 

 

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours