Harga Telur Buaya di Berbagai Negara yang Menggemparkan

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Menarik mengetahui harga telur buaya di berbagai negara. Telur reptil ini dijual dengan harga mahal karena berbagai faktor, antara lain bahayanya dan sulitnya menemukannya.

Para pemburu liar kerap mengambil telur buaya dari sarang liar. Bekerja dalam kelompok, akan ada orang lain yang mungkin terganggu atau waspada terhadap kehadiran Bunda Allega.

Setelah telur berhasil ditemukan, barulah dijual ke peternak buaya. Disana telur-telur tersebut ditetaskan, lalu ditetaskan, sehingga cangkangnya diambil untuk kemudian diproduksi dengan nilai yang besar.

Harga telur buaya

Kisaran harga telur buaya sangat bervariasi di seluruh dunia. Sebuah contoh dapat diambil dari kelompok konservasi hutan Manningrida di barat laut Arnhem Land.

Menurut ABC News, kelompok tersebut memiliki izin untuk mengumpulkan hingga 3.000 telur alogite di area tertentu. Dalam prosesnya, mereka bisa menjual dengan harga sekitar $55 hingga $65 per telur.

Namun keuntungan dari penjualan tersebut dibagi antara kelompok konservasi hutan dan pihak lain yang terlibat dalam pekerjaan ini. Jika pasokan pasar rendah, jumlah ini dapat ditingkatkan dari 5 menjadi 10 dolar.

Kulit buaya Australia dianggap sebagai salah satu kulit termahal di dunia. Fashionista terbesar di dunia memakainya di beberapa tas mereka, dan dijual dengan harga hingga $50.000.

Lanjut ke Afrika, seekor buaya dewasa di Kenya bisa bertelur hingga 60 butir per musim. Jika telur buaya berhasil ditemukan, bisa dijual seharga 50 hingga 100 shilling.

Jadi, pengumpul telur buaya yang terampil dapat mengumpulkan hingga 60.000 shilling (sekitar €500) per musim.

Menurut sumber lain, Armenian Press melaporkan bahwa seorang pengusaha Armenia mengimpor telur buaya dari Tanzania, Kenya, dan negara-negara Afrika lainnya. Harga satu butir telurnya bisa mencapai hingga 400 dollar AS.

Demikian ulasan harga telur buaya di berbagai negara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours