Pilgub NTB, Tim Relawan Rohmi-Firin Optimistis Lampaui Target

Estimated read time 2 min read

LOMBOK TENGAH – Tim Relawan Gubernur NTB-Cawagub, Sitti Rohmi Djalillah -Musyafirin (Rohmi-Firin) di Lombok Tengah optimistis mampu melampaui target perolehan suara di Pilkada NTB 2024.

Hal itu terungkap saat calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Perindo Sitti Rohmi Djalillah mengunjungi masyarakat Lombok Tengah pada Kamis (13/9/2024).

Kunjungan tersebut dilakukan Sitti Rohmi dengan menyaksikan atraksi wisata budaya Peresean di Lombok Tengah bersama masyarakat, Kamis (13/9/2024).

Koordinator Tim Relawan Rohmi-Firin Lombok, Samsul Komar optimis perolehan suara tersebut bisa melampaui target di Lombok Tengah yang berjumlah 200.000 suara.

“Kami sangat optimistis bisa melampaui target 200.000 suara,” ujarnya.

Sementara itu, Sitti Rohmi turun ke Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah untuk menyaksikan budaya Peresean bersama masyarakat.

Sesampainya di lokasi, Ketua Dewan Pengurus DPW Perindo NTB disambut ribuan warga.

Dalam kesempatan tersebut, Sitti Rohmi mengajak masyarakat untuk memupuk budaya daerah dan meningkatkan pendidikan.

Ia duduk di tengah masyarakat menyaksikan atraksi budaya suku Sasak. Selain menonton, ia juga mencoba atraksi peresean dan menghibur penonton.

Pada kesempatan tersebut Wagub 2019-2024 mengajak masyarakat untuk memupuk budaya karena merupakan salah satu aset daerah.

Ini budaya yang harus kita lestarikan. Dan ini mengajarkan sportivitas. Setelah peresean ini langsung dipeluk oleh para peserta,” kata Sitti Rohmi Djalillah.

Selain budaya, masyarakat juga diajak meningkatkan pendidikan dengan memberikan motivasi kepada para pemuda di lokasi.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi calon Wakil Gubernur NTB Rohmi-Firin yang fokus pada pembangunan desa baik dari segi sumber daya manusia (SDM), pendidikan, pelestarian budaya, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours