Indonesia Resmi Tambah Empat Atlet ke Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Indonesia menambah empat atlet di Olimpiade 2024, yakni dua pendaki gunung Veddriq Leonardo dan Rajiah Salsabillah, atlet judo Maryam March Maharani, dan atlet lari. Lalu Muhammad Zohri.

Veddriq dan Rajiah lolos setelah meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 di Budapest, Hongaria. Keduanya juga mengamankan tiket ke Olimpiade Paris dengan 91 poin untuk Veddriq di urutan kedua dan total 86 poin untuk Rajiah yang masuk tiga besar.

Tiket lain yang diserahkan judoka Maryam Maehe Maharani, menurut surat resmi Federasi Judo Internasional kepada Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), karena adanya kuota Asia pada kompetisi -52kg putri yang akan tampil di Paris 2024 Maryam adalah saat ini berada di peringkat 6 Asia dengan total 827 poin.

Selain itu, Lalu Zohri juga dipastikan tampil di Olimpiade Paris 2024 setelah Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) memberikan tempat internasional kepada atlet asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menanggapi hal tersebut, Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengaku sangat senang dan terharu melihat perjuangan para pemain, pelatih, dan ofisial untuk mengikuti Paris 2024.

Alhamdulillah, dalam beberapa hari terakhir kita mendengar kabar baik bahwa empat atlet lagi dari Tim Indonesia berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024, kata Okto, nama dekat Raja Sapta Oktohari.

“Selamat kepada Veddriq, Rajiah, Zohri dan Maryam yang berhasil lolos ke Paris 2024. Jangan berkecil hati karena pekerjaan Anda yang sebenarnya di Paris di masa depan. Tujuannya adalah medali emas di Paris. Jangan lupa jaga kepribadian, tubuh, dan pikiran,” kata October.

“Sampai saat ini sudah ada 25 pemain tim Indonesia yang lolos. Kita berharap di sisa waktu pemanggilan tanggal 8 Juli mendatang akan semakin banyak lagi pemain-pemain yang ikut serta di Olimpiade Paris 2024. Kami atas doa dan dukungan semuanya. untuk tim “Indonesia bisa membuahkan hasil yang bagus setelah Paris,” ujarnya.

Daftar Atlet Indonesia yang Akan Berlaga di Olimpiade Pares 2024

1. Masuk berdasarkan nomor (Panahan)

2. Masuk berdasarkan nomor (Panahan)

3. Rifda Irfanaluthfi (kagum)

4. Fathur Gustafian (penjaga)

5. Rahmad Adi Mulyono (pendakian)

6. Desak Made Rita (Alpinisme)

7. Rio Waida (Ombak)

8. Eko Yuli Irawan (Angkat Besi)

9. Rizki Juniansyah (Angkat Besi)

10. La Memo (Laki-laki)

11. Bernard Benjamin Van Aert (bersepeda)

12. Jonatan Christie (bulutangkis)

13. Anthony Sinisuka Ginting (bulu tangkis)

14. Gregoria Mariska Tunjung (bulutangkis)

15. Fajar Alfian (bulu tangkis)

16. Muhammad Rian Ardianto (bulu tangkis)

17. Apriyani Rahayu (bulutangkis)

18. Siti Fadia Silva Ramadhantii (Bulu Tangkis)

19. Rinov Rivaldi (bulu tangkis)

20. Pitha Haningtyas Mentari (bulutangkis)

21. Nurul Akmal (Angkat Berat)

22. Vedderiq Leonardo (Alpinisme)

23. Rajiah Sallsabilla (Gunung)

24. Maryam Maret Maharani (Judo)

25. Lalu Muhammad Zohri (Atletik)

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours