Babak Pertama, Belum Ada Gol pada Laga Indonesia Vs Malaysia di Semifinal Piala AFF U-19

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Tidak ada gol yang tercipta pada paruh pertama semifinal kedua Piala AFF-19 antara Indonesia dan Malaysia. Laga yang dimainkan di Stadion Gelora Bang Tomo, Surabaya, Sabtu (27 Juli 2024) menyaksikan skor kedua tim 0-0 hingga babak pertama.

Kedua tim sama-sama bertekad mencari gol. Di saat yang sama, barisan belakang kedua tim sangat disiplin dalam menjaga areanya dari bahaya.

Lima menit babak pertama berjalan, Indonesia mengancam kepala Arkhan Kaka melalui gol Muhammad Mufli yang bukan ancaman.

Malaysia kemudian mendominasi permainan melalui umpan-umpan pendek Kadak Ariel di sekitar pertahanan Indonesia. 

 

Pada menit ke-10, tembakan Mohammad Naeem bisa diblok Kadak Ariel sehingga gawang Indonesia bisa diamankan Ikram Al Ghafari.

Semenit berselang, sepakan Figo-Dennis dari luar kotak penalti masih meleset di sisi kanan gawang Malaysia.

Pada menit ke-13, Janes Ravens melakukan tendangan voli keras, namun pemain Malaysia itu membloknya.

Gol Mufli pada menit ke-15 kembali membuat kemelut pertahanan Malaysia. Namun kiper Malaysia Mohd Haqueq Ayman mampu keluar dari sarangnya dan memberikan bola kepada Ravens. 

Indonesia kemudian memainkan sepak bola indah dua gol pada menit ke-33. Namun formasi Teri Pamunkas dan Arkhan Kaka yang dilakukan Dhoni tak terwujud dan hanya berujung sepak pojok.

Connor kemudian menciptakan peluang bagi Buffon di tiang jauh, namun tendangannya masih melebar di atas mistar gawang Malaysia.

Pada menit ke-38, Wilbur Jardim memberikan umpan silang, namun berhasil ditangkap kiper Malaysia.

Pada menit ke-43, Malaysia berhasil menciptakan ancaman di kotak penalti Indonesia. Namun tembakan Muhammad Naeem masih bisa diblok pertahanan Indonesia. Skor tetap bertahan 0-0 hingga satu menit pertandingan berjalan.

Daftar pemain

Indonesia (3-5-2)

Ikram Al-Ghafari (PG), Kadek Arel Priyatna, Mohammad Al-Frezi Buffon, Mohammad Iqbal Gwejangi; Figo Denis Sapotranto, Mohamed Kefiator, Weberlescott de Halim Jardim, Doni Teri Pamunkas (kapten), Mohamed Mufli Hidayat; Janus Raven adalah anak dari paman Arkhan, Purwanto.

Pelatih: Indira Jaffrey

Malaysia (4-4-2)

Muhammad Rizwan, Muhammad Shafi, Muhammad Zakari, Arif Safwan (kapten); Hakimi Denmark, Mohammad Khalil, Izzat Mohammad, Mohammad Heikal; Pavitran Gunalan, Mohammad Naeem

 

Pelatih: Juan Torres Garrido

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours