Roberto Martinez Butuh Kapten Terbaik di Euro 2024, Cristiano Ronaldo Bongkar Gaya Kepemimpinannya

Estimated read time 2 min read

LISBON – Timnas Portugal mengincar gelar Eropa kedua setelah menjadi juara pada 2016. Tim asuhan Roberto Martinez juga membutuhkan pemimpin yang cocok.

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan menjadi kapten timnas Portugal di Euro 2024. Sang megabintang pun membeberkan gaya kepemimpinannya di Selecao das Quinas – julukan timnas Portugal.

Ronaldo mengaku senang bisa memimpin timnas Portugal. Pemain berusia 39 tahun itu mengaku punya metode tersendiri untuk membawa Selecao das Quinas meraih kesuksesan.

“Saya mencoba memimpin dengan cara yang menurut saya produktif.” “Saya ingin menjadi pemain yang membantu orang lain, seseorang yang bisa dibimbing dan dibimbing, serta bisa menjadi profesional yang baik,” kata Ronaldo, Rabu (12/6). 2024) dikutip dari laman resmi Euro 2024.

“Saya suka memimpin dengan memberi contoh, seperti yang selalu saya katakan. Saya tidak banyak bicara, tapi saya ingin menunjukkan kepada mereka siapa saya. Dan ketika ada tekanan, ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik, Anda harus tahu kapan harus mendisiplinkan mereka dan kapan harus mendukung mereka. “Tetapi ketika semuanya berjalan baik, Anda harus berada di sana dan bekerja sama,” ujarnya lagi.

Bintang Al-Nasr itu mengatakan gaya kepemimpinannya diterima dengan baik oleh timnas Portugal. Meski demikian, Ronaldo paham ada beberapa pemain yang bisa membantu tim dengan caranya masing-masing.

“Gaya kepemimpinannya sangat personal, tapi di tim ini kami punya banyak pemimpin dengan caranya masing-masing dan itulah salah satu alasan mengapa menurut saya kami adalah tim nasional yang hebat,” kata Ronaldo.

Timnas Portugal sendiri akan menghadapi Turki, Georgia, dan Republik Ceko di Grup F Piala Eropa 2024. Pada laga pertama mereka akan menghadapi Republik Ceko pada Rabu (19 Juni 2024) di Red Bull Arena Leipzig.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours