Ron Paul: Rusia Menang Perang Meski Ukraina Gunakan Senjata Terbaik AS-NATO

Estimated read time 1 min read

WASHINGTON – Mantan Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) Ron Paul mengatakan Rusia memenangkan perang melawan Ukraina meskipun AS dan sekutu NATO-nya memberi Kyiv senjata senilai miliaran dolar.

Faktanya adalah Rusia memenangkan perang meskipun Ukraina menerima ratusan miliar dolar dan senjata terbaik dari AS dan negara-negara NATO, katanya seperti dikutip Sputnik, Selasa (24/9/2024). .

“Tidak setiap pengiriman senjata baru yang lebih canggih menghasilkan kemenangan di medan perang bagi Ukraina,” katanya.

Paul menambahkan, “Hal ini hanya akan mendatangkan lebih banyak tentara Ukraina dan lebih banyak keuntungan bagi produsen senjata.”

Dunia, lanjut Paul, terhindar dari pemusnahan nuklir pada pekan lalu karena pemerintahan Presiden AS Joe Biden menolak permintaan Ukraina untuk melancarkan invasi mendalam ke wilayah Rusia dengan menggunakan senjata AS.

Namun, menurut Paul, permintaan pertama Ukraina ditolak terlebih dahulu dan kemudian diberikan kepada Washington.

“Keasyikan pemerintah AS dengan Ukraina akan membunuh kita semua,” kata Paul.

Menurutnya, produsen senjata AS adalah alasan utama di balik kebijakan intervensionis di negara lain.

“Bodoh jika mempertaruhkan masa depan Amerika dalam perang yang tidak ada hubungannya dengan Washington dan tidak menguntungkan kepentingan nasional Amerika,” kata Paul.

Menurutnya, pernyataannya berlaku untuk konflik di Ukraina dan Timur Tengah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours