Idul Adha 1445 Hijriyah, Bukit Asam (PTBA) Salurkan 150 Sapi dan 65 Kambing Kurban

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyumbangkan 150 ekor sapi dan 65 ekor kambing sebagai kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. 

Rinciannya, 150 ekor sapi dan 43 ekor kambing dari Unit Tambang Tanjung Enim, 10 ekor sapi dari Unit Tambang Ombilin, 26 ekor sapi dari Unit Dermaga Kertapati serta 10 ekor sapi dan 22 ekor kambing dari Unit Pelabuhan Tarahan.

General Manager PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail melakukan penyerahan hewan secara simbolis kepada pengurus Masjid Bukit Asam Jami’ pada Jumat (14/6/2024). Usai penyerahan simbolis, hewan kurban dibagikan kepada masyarakat sekitar wilayah tempat perusahaan beroperasi.

Ketua Panitia Idul Adha Januar PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Efri Madan mengatakan, pembagian hewan kurban yang rutin dilakukan setiap tahun ini merupakan wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. “Kami berharap hewan kurban ini dapat membantu mereka yang membutuhkan dan menjadi berkah bagi kita semua.” Hal ini merupakan wujud kepedulian PTBA terhadap masyarakat sekitar, khususnya di momen penting Idul Adha ini,” kata Efri.

Effri berharap acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antara PTBA dan masyarakat serta membawa keberkahan bagi semua.

Pengurus Masjid Bukit Assam Jami Ustaz Zarkoni menyampaikan apresiasi atas kepedulian PTBA terhadap masyarakat sekitar. “Kami sangat mengapresiasi keterlibatan Bukit Asam dalam kegiatan sosial seperti ini. Ini merupakan bentuk kerjasama yang baik antara perusahaan dan masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours