Piala AFF U-19 Dimulai Hari Ini, Catat Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Kejuaraan ASEAN antar putra U-19 2024 akan dimulai hari ini di Surabaya. Laga Timor Leste vs Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya akan dimulai pukul 15.00 WIB dan menjadi pembuka turnamen yang lebih dikenal dengan Piala AFF U-19.

12 Bagian yang dibagi menjadi tiga bagian telah dibagikan untuk edisi ini. Hanya pemenang tiap grup dan satu runner-up terbaik yang bisa lolos ke semifinal.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Timnas U-19 Indonesia akan bertemu Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo malam ini pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini disiarkan langsung di SCTV dan VIDEO.

Pelatih kepala U-19 Indra Sjafri mengatakan Piala AFF U-19 menjadi titik tengah lolosnya Piala Asia U-20 September mendatang. Meski demikian, ia tak mau melewatkan tantangan untuk menjadi juara.

“Tujuannya bukan menang, tapi pertandingan antar negara. Apalagi perasaan masyarakat, suporter selalu ingin negaranya menjadi yang terbaik, itu yang saya suka dari turnamen ini. Saya dan tim sedang mempersiapkan diri. diri kita sebaik mungkin dan mencapai yang terbaik.

Indra punya rekor gemilang bersama timnas U-19. 11 tahun lalu, Evan Dimas dkk menjuarai Piala AFF U-19. Sejak turnamen ini diadakan pada tahun 2002, satu-satunya juara Indonesia di turnamen kelompok umur ini.

Indra mengatakan, ketiga laga Grup A ini akan bermanfaat untuk menambah jam terbang dan pengalaman para pemainnya memainkan pertandingan kompetitif. Namun, ia berharap prajuritnya lebih banyak memainkan permainan.

Berikut jadwal lengkap Timnas U-19 Grup A Piala AFF U-19 2024.

Pada tanggal 17 Juli

15.00 WIB – leste leste vs kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

19.30 WIB – Indonesia vs Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

20 Juli 2024

15.00 WIB – Filipina vs Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

19.30 WIB – Kamboja vs Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

23 Juli 2024

19.30 WIB – Indonesia vs Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

19.30 WIB – 10 November, Kamboja vs Filipina di Stadion Gelora. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours