Ukir Sejarah Baru, Tembakau Iris Taru Martani Ekspor ke Jepang

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Industri tembakau Indonesia kembali berjaya di pasar dunia. Taru Martani dari Yogyakarta yang terkenal dengan produk tembakau pilihannya mengekspor tembakau potong ke Jepang dengan cita rasa khas Indonesia.

“Ekspor ini menunjukkan produk tembakau Indonesia mampu bersaing di pasar internasional,” kata Direktur Penerangan dan Pelayanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Riri Ryan dalam keterangannya, Kamis (10/10/2024).

Dengan dukungan Bea dan Cukai Yogyakarta, hal ini menjadi salah satu faktor kunci keberhasilan. “Kami berkomitmen untuk terus mengekspor produk asli Indonesia seperti taru martani agar mampu menembus pasar global,” imbuhnya.

FYI, Taru Martani merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Yogyakarta yang didirikan pada tahun 1918, terkenal dengan produk tembakau berkualitas tinggi dan menggunakan tembakau berkualitas dari berbagai daerah di Indonesia.

Pencapaian ini semakin memperkuat posisinya sebagai pemain utama dalam industri tembakau yang sedang berkembang di tanah air. Ekspor ini juga menjadi sinyal positif bagi industri tembakau Indonesia yang sedang mencari peluang di pasar internasional yang sedang berkembang.

Berkat kualitas dan rasanya yang unik, Taru Martani berhasil menarik perhatian pasar Jepang dan mengukir sejarah baru dalam perjalanan ekspor tembakau Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours