Multitalenta, Destika Fitryana Mahasiswa Prodi Manajemen UNM Serba Bisa

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Destika Fitryana, mahasiswa serba bisa program studi manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM), menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Pasalnya, selain menjabat sebagai Ketua UKM Taekwondo Universitas Nusa Mandiri, ia juga kerap mengikuti kompetisi taekwondo tingkat nasional. Destika telah mengikuti berbagai turnamen bergengsi di dunia Taekwondo. 

Perlombaan yang diperebutkan adalah medali emas kategori individu putri Poomsae dan Kejuaraan Daerah Kabupaten Serang 2023. medali perak kategori Kyorugi Senior putri Liga Seri 3 DKI 2023; Piala Gubernur Kejuaraan Taekwondo Indonesia 2023; Medali perak kategori Kyorugi putri senior dan medali perak Piala Presiden DPRD ISSC 2023 kategori Kyorugi putri senior. 

Selain itu, Destika juga menjadi wasit Kejuaraan Taekwondo Liga Pelajar 6 Kabupaten Bekasi Tahun 2022 dan Kejuaraan PORKAB Bekasi Tahun 2023. 

Taopik Hidayat, Pembina UKM taekwondo sekaligus petugas kemahasiswaan UNM, mengatakan Destika mampu meningkatkan kemampuan fisik dan mental, serta memperluas wawasan dan pergaulannya di dunia olahraga.

“Tidak hanya sukses di bidang olah raga, Destika juga menunjukkan ketertarikannya pada seni. Selain aktif berorganisasi dan kehidupan kampus, ia juga sering terlibat dalam kegiatan lain seperti keikutsertaannya dalam ‘Event of the Month Bung Karno 2023 dan FIBA. ​​Pembukaan 2023. Destika merupakan sosok multi talenta yang memiliki motivasi tinggi dalam mengembangkan potensinya, jelas Taopik dalam keterangan yang diperoleh, Rabu (17/7/2024).

Menurut Destika, mengikuti berbagai kegiatan di luar pembelajaran memiliki banyak manfaat positif. 

“Dari sekian banyak kegiatan yang saya ikuti; untuk mengatur waktu saya dengan lebih baik; untuk bersosialisasi dengan orang-orang baru; saya dapat membangun relasi dan belajar untuk menyalurkan passion dan minat saya. Selain itu, kegiatan ini telah meningkatkan kemampuan komunikasi dan kepemimpinan saya”, ujar Destika.

Destika mengajak generasi muda khususnya pelajar sekolah untuk terus mengikuti berbagai kegiatan di dalam dan luar kampus.

“Menjadi mahasiswa merupakan sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan keterampilan dan pengalaman. Maka dari itu saya selalu berusaha membagi waktu dengan baik antara pelajaran dan kegiatan lainnya. Dengan begitu, mereka bisa berprestasi secara akademis dan terus aktif dalam berbagai kegiatan.” disiplin dan mengatur waktu dengan baik. “Soalnya selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan,” ujarnya.

Ia juga menasihati siswa lainnya; Perguruan tinggi adalah waktu yang tepat untuk mengeksplorasi minat dan bakat yang berbeda. Destika meyakini setiap mahasiswa mempunyai potensi unik yang dapat dikembangkan melalui berbagai kegiatan positif. 

“Jangan takut untuk mencoba hal baru dan terus berusaha memperbaiki diri. Setiap pengalaman akan menjadi pelajaran berharga yang akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan siap menghadapi masa depan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours