Sandiaga Uno Apresiasi Gelaran Festival Kota Lama Semarang 2024

Estimated read time 2 min read

SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memuji Festival Lama Semarang. Mengangkat tema Heritage in Diversity, festival ini menampilkan berbagai pertunjukan seni dan budaya Indonesia.

Rasa syukur tersebut diungkapkan Sandiaga saat mengunjungi rangkaian festival kota tua Pikat Vastra Nusantara di gedung Outdtrap kawasan lama Semarang pada Kamis (9/12/2024). Tahun ini, Festival Kota Lama diselenggarakan untuk ketiga belas kalinya dan dipilih oleh Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 sebagai event terbaik se-Nusantara.

Pikat Vastra Kota Lama menghadirkan fashion show dari 8 desainer ternama Indonesia. Selain itu, ada juga pameran fesyen UMKM dan IKM yang menampilkan berbagai produk Indonesia.

Pada acara tersebut, Sandiaga melihat produk-produk kreatif dan inovatif menarik wisatawan mancanegara. Selain itu, Festival Kota Lama yang mengusung tema Heritage in Diversity menjadi ajang apresiasi sejarah dan keberagaman Semarang.

Menparekraf berharap Festival Semarang Lama dapat meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara melalui kawasan warisan budaya Kota Semarang Lama yang unik dan kuat serta menarik. Karena itulah Sandiaga mendorong setiap kota menjadi tuan rumah tempat festival kelas dunia.

“Festival Kota Lama Semarang diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara melalui kawasan warisan budaya Kota Lama Semarang yang unik dan kuat serta menarik. Setiap kota harus memiliki atraksi festival kelas dunia,” ujarnya.

Selain mengikuti workshop kawasan kreatif Taman Budaya Raden Saleh, saat berkunjung ke Kota Semarang, Sandiaga Uno juga meluncurkan Program Belanja Kreatif Desa Wisata 2024 di Desa Jadhoel Semarang. Program ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan target kunjungan wisatawan Indonesia sebesar 1,5 miliar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours