Komentar Negatif Karyawan Hybe tentang Jungkook BTS Picu Reaksi Keras Fans

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Penggemar BTS, khususnya Jungkook, menuntut tindakan tegas terhadap karyawan Hybe atas komentar negatifnya terhadap dukungan publik Jungkook terhadap juniornya, New Jeans. Pada tanggal 14 September, Jungkook mengunggah foto anjing peliharaannya Bam melalui akun @bowwow_bam miliknya dan memberinya keterangan, “Artis tidak bersalah.”

Ia juga menambahkan lima emoji hati berdasarkan warna yang digunakan anggota NewJeans dalam promonya. Setelah spekulasi tersebar, unggahan tersebut dipastikan merupakan gambar dukungan Jungkook terhadap NewJeans, grup junior di bawah naungan Hybe.

Namun setelah unggahan tersebut, beberapa karyawan Hybe kedapatan memberikan komentar negatif terhadap Jungkook di platform BLIND yang dimaksudkan agar karyawan dapat membicarakan tempat kerjanya secara anonim. BLIND memerlukan verifikasi melalui email kantor untuk memastikan keandalan karyawan yang terlibat.

Penemuan postingan tersebut memicu kemarahan para penggemar, apalagi beberapa komentarnya disebut-sebut langsung menghina Jungkook. Dengan unggahan X tersebut, para penggemar Jungkook meluapkan kemarahannya.

“Staf Hybe menyeret Jungkook setelah dia memberikan dukungan publik terhadap NewJeans, mengutuknya dan menyebarkan rumor bahwa dia melecehkan mereka. “Ini lingkungan kerja yang beracun,” kata akun @newji** seperti dilansir Koreaboo, Senin (16/9/2024).

“Bayangkan Anda menghina orang yang menghasilkan banyak uang untuk perusahaan Anda? “Kamu makannya dengan uang sepeser pun, seteguk,” kata @theace**.

Sementara itu, netizen lainnya menunjuk pada dugaan misogini di kalangan karyawan laki-laki Hybe. “Pegawai laki-laki di perusahaan dikenal sebagai misoginis terbesar dan sekarang mereka menghina satu-satunya laki-laki yang mendukung perempuan,” kata akun @synkd.

Fans juga memulai protes terhadap X yang menuntut agar para pekerja ini diadili. Beberapa tagar seperti “Hybe Selidiki Staf Internal” dan “Hybe Lindungi Jungkook” pun menjadi trending di media sosial.

Akun penggemar @Jungkoonesia menyerukan tindakan dan perlindungan segera untuk Jungkook. “Staf perusahaan menghina Jungkook di forum setelah dia menunjukkan dukungannya. “Anggota staf kini telah menghapus postingan yang menyerang Jungkook setelah menemukannya,” kata akun X.

 

Konflik antara Hybe, NewJeans, dan ADOR meningkat setelah anggota NewJeans mengadakan siaran langsung di YouTube, di mana mereka secara terbuka meminta agar CEO ADOR Min Hee Jin diangkat kembali pada tanggal 25 September. Menurut NewJeans, periode ini penting untuk masa depan mereka dan arah manajemen ADOR.

Para anggota juga mengungkapkan keprihatinan mereka atas perlakuan negatif yang diterima oleh perusahaan induk ADOR, HYBE. Mereka berbagi beberapa cerita termasuk bagaimana salah satu anggotanya diabaikan oleh artis Hybe lainnya.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours