RM BTS Donasikan Rp 1,1 Miliar Dukung Veteran pada Hari Ulang Tahunnya

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Leader grup K-pop BTS Kim Namjoon alias RM mendonasikan uang sebesar 100 juta won (sekitar Rp 1,15 miliar) untuk proyek “Dream of Veterans for Everyone” dalam rangka merayakan ulang tahunnya. RM 30 diketahui berubah pada Kamis (12/9/2024).

Menurut agensinya, BigHit Music, RM memberikan donasi ini sebagai bagian dari program Apresiasi Personil Berseragam yang diprakarsai oleh Kementerian Patriot dan Urusan Veteran Korea Selatan. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan penghargaan dan rasa hormat terhadap aparat TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, dan Petugas Pemasyarakatan.

“Saya baru menyadari betapa besar kontribusi mereka bagi negara kita. “Saya harap donasi ini bisa sedikit membantu para pahlawan yang berdedikasi pada masyarakat Akita dan mereka yang memperjuangkan perdamaian,” ujar RM melalui agensinya, seperti dilansir Korea JoongAng Daily, Kamis (12/9/2024).

RM pun mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang terus mendukungnya. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ARMY yang mengirimkan cinta dan salam kepada saya,” kata RM.

RM memberikan banyak hadiah untuk merayakan ulang tahunnya. Tahun lalu, dia mendonasikan 100 juta won kepada Korean Society of Legal Medicine untuk mendukung pelatihan profesional.

Pada tahun 2021 dan 2022, ia akan memberikan sumbangan kepada Yayasan Warisan Budaya Korea di Luar Negeri untuk mendukung pemulihan dan pelestarian warisan budaya Korea di luar negeri. Sejak Mei tahun lalu, RM juga menjabat sebagai duta kehormatan Badan Pemulihan dan Identifikasi Prajurit yang Jatuh. Badan ini, berada di bawah Kementerian Pertahanan, didirikan pada tahun 2000, dengan penekanan pada pencarian dan identifikasi tentara yang hilang dari Perang Korea.

RM diketahui debut sebagai anggota BTS pada tahun 2013. Film dokumenternya RM: Orang Benar, Tempat Salah (2024) akan tayang perdana di Festival Film Internasional Busan yang akan diadakan pada tanggal 2 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours