Jokowi ucapkan selamat atas dua perunggu boccia di Paralimpiade 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada atlet bocce Indonesia Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa yang berhasil meraih medali perunggu Paralimpiade 2024.

Selain Gischa dan Afrizal, Presiden Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Bintang Satria Herlangga yang berpeluang meraih medali emas cabang olahraga boccia di turnamen handicap internasional.

Selamat atas prestasi Gisha Zayan dan Muhammad Afrizal Syaf yang berhasil meraih dua medali perunggu dan kesempatan meraih emas bagi Bintang Satria Herlangga dari tim boccia Indonesia di Paralimpiade 2024, kata akun Jokowi X @jokowi. . , dikutip di Jakarta, Senin.

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada ketiga atlet tersebut, dengan mengatakan hal tersebut merupakan sejarah baru karena atlet Indonesia baru pertama kali mempertandingkan cabang olahraga boccia di Paralimpiade.

Kepala Negara berharap prestasi para atlet menjadi inspirasi untuk melanjutkan kebanggaan Indonesia di kancah internasional.

“Ini menjadi sejarah baru karena Indonesia baru pertama kali mempunyai wakil di cabang olahraga bocce di Paralimpiade. Prestasi yang diraih para atlet kita menjadi inspirasi untuk tetap menjaga semangat juang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” kata Jokowi. menulis. .

Diberitakan sebelumnya, atlet boccia Indonesia Gisha Zajana dan Muhammad Afrizal Syafa berhasil mengukir sejarah dengan mempersembahkan dua medali perunggu di Paralimpiade Paris 2024.

Prestasi tersebut menjadi tonggak sejarah baru bagi olahraga boccia di Indonesia yang pertama kali mengirimkan wakilnya ke Paralimpiade.

Gescha Zayana meraih medali perunggu pertamanya setelah tampil gemilang dengan mengalahkan petenis Inggris Claire Taggart 5-2 di WIB South Paris Arena 1, Minggu (1/9) malam.

Pencapaian tersebut merupakan kejutan besar mengingat Paralimpiade 2024 merupakan ajang all-around tingkat dunia pertama yang diikuti Gisha sebagai atlet bocce.

“Senang banget, bersyukur banget, tak menyangka bisa mendapatkan medali perunggu ini. Kemenangan ini diraih berkat pertolongan Allah SWT,” kata Gisha Zayan penuh rasa syukur usai pertandingan, seperti dikutip dalam keterangan resmi.

Selamat atas prestasi Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa yang meraih dua medali perunggu, serta kesempatan meraih emas bagi Bintang Satria Herlangga dari tim boccia Indonesia di Paralimpiade 2024.

Ini sejarah baru karena pertama kali Indonesia punya perwakilan… pic.twitter.com/2OUkydJ08C

– Joko Widodo (@jokowi) 2 September 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours