City Juara Community Shield, Atasi MU 7-6 Lewat Adu Penalti

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Manchester City meraih trofi 2024 usai mengalahkan Manchester United 7-6 melalui adu penalti. Pada Sabtu malam (8/10/2024), kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu 90 menit di Stadion Wembley London.

Pada laga tersebut, MU menang lewat gol Alejandro Garnacho. Namun menurut catatan FA, City menyamakan kedudukan melalui sundulan Bernardo Silva.

Ini merupakan gelar Community Shield ketujuh yang diraih Man City, setelah sebelumnya meraihnya pada tahun 1937, 1968, 1972, 2012, 2018, dan 2019.

Saat pertandingan dimulai dengan penguasaan bola yang dominan, United berusaha mendominasi, namun tidak mampu menciptakan peluang emas atau berbahaya.

Peluang pertama berhasil diciptakan City dengan menerima umpan Rico Lewis melalui tembakan Erling Holland. Namun upaya penyerang asal Norwegia itu belum menemui sasaran.

Peluang emas kali ini diciptakan City melalui tembakan Jason McAtee, namun bola masih membentur tiang gawang United.

United berusaha melepaskan diri dari tekanan dan bisa saja mengancam melalui tembakan Amad Diallo usai melakukan aksi solo antar pemain City, namun bola masih melebar dari gawang Ederson.

United kemudian mendapat peluang emas untuk mencuri keunggulan saat umpan silang Diallo disambut Mason Mount di depan gawang City.

Di penghujung babak pertama, City mengancam melalui sepakan Jeremy Duko, namun bola masih melebar tipis dari gawang United dan skor menjadi 0-0 saat turun minum.

Di babak kedua, United mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Setan Merah berhasil mencetak gol lewat sepakan Bruno Fernandes, namun wasit menganulir pertandingan karena gelandang asal Portugal itu dalam posisi offside.

United kembali mendapat peluang emas untuk mencuri keunggulan setelah umpan silang Alejandro Garnacho disontek oleh Marcus Rashford. Sayangnya, bola masih membentur tiang gawang City.

Anak didik Erik ten Haag akhirnya mampu membobol gawang City lewat aksi solo Alejandro Garnacho. Tendangannya gagal dijangkau Ederson dan skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-82.

Tujuh menit kemudian, City menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Oscar Bob mengirim sundulan Bernardo Tavares ke gawang Onana.

Di sisa waktu, kedua tim berusaha menyamakan kedudukan, namun hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap 1-1 dan pemenang harus ditentukan melalui adu penalti.

Dalam adu penalti, City unggul setelah tujuh penyerangnya menjalankan tugasnya, sementara hanya enam tuan rumah United yang berhasil membobol gawang Ederson.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours