Polisi terjunkan 100 personel di Deklarasi Kampanye Damai KPU

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Polisi mengerahkan 100 personel masyarakat pada Selasa sore untuk mengamankan agenda deklarasi kampanye perdamaian Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta di Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat.

Mereka personel gabungan, kata Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Dijelaskannya, mereka berasal dari kepolisian, polisi sektor, Koramil, dan Satpol PP.

Saat ditanya soal penemuan koper di trotoar Jalan Batu, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat, Senin (23/9), dia menegaskan tidak ada bahan peledak atau bahan berbahaya di dalam koper tersebut.

“Dipastikan dari Jibom Polda Metro, isinya tidak berbahaya atau mudah meledak,” ujarnya.

Namun pihaknya masih mendalami siapa dan motif orang yang meninggalkan koper tersebut.

“Masih kami selidiki apakah tertinggal atau ada maksud lain,” kata Adhi.

Di lokasi ditemukannya koper tersebut, aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Para pedagang kaki lima, juru parkir, dan siswa SD yang berjalan pulang sekolah tampak beraktivitas normal seperti hari biasa.

Sebelumnya, polisi menyelidiki penemuan koper di dekat kawasan Kota Tua, Jalan Jembatan Batu, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat pada Senin (23/9) pukul 15.00 WIB.

“Iya betul, laporan masyarakat. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek Tamansari Kompol Adhi.

Pada Senin (23/9) malam, Tim Penjinak Bom (Jibom) Detasemen Gegana Brimob Polda Metro Jaya mensterilkan koper tersebut dan menemukan 12 pelat alumunium di dalamnya.

KPU DKI Jakarta berencana melaksanakan agenda deklarasi kampanye damai usai penetapan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada 2024 yang digelar di kawasan Kota Tua, Selasa (24/9) sore.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours