Netizen Kecam Wasit Ahmed Al Kaf karena Rugikan Timnas Indonesia: Laporkan ke FIFA

Estimated read time 2 min read

Netizen Indonesia mengecam wasit Ahmed Al Kafi yang memimpin lanjutan hasil imbang Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Jumat (11/10/). 2024) dini hari WIB. Hal itu terjadi karena waktu tambahan yang diberikan wasit lapangan hijau terlalu lama.

Nama Ahmed Al Kaf sejatinya mendapat perhatian khusus dari para pecinta sepak bola tanah air jelang laga timnas Bahrain vs Indonesia. Pasalnya, ada beberapa hal yang bisa menghalangi tim Garuda memenangkan pertandingan.

Firasat para fans sepertinya menjadi kenyataan di game ini. Pertama, Ahmed Al Kaf berpura-pura menahan gol penyeimbang Tim Indonesia dari Ragnar Oratmangoen di penghujung babak pertama.

Ahmed Al Kaf tampak menghubungi wasit VAR tanpa memeriksa layar sentuh. Untungnya, gol tersebut juga terkonfirmasi.

Kedua, kejadian yang paling membuat geram suporter tanah air adalah ketika Ahmed Al Kaf mencetak gol di menit ke-10 tambahan waktu saat Indonesia unggul 2-1 atas Bahrain. Dia tampaknya ingin memberi tuan rumah kesempatan untuk mencetak gol di kandang sendiri.

Bencana akhirnya menimpa masyarakat Indonesia. Di menit akhir perpanjangan waktu, Bahrain menyamakan kedudukan lewat Mohamed Maroun sehingga membuat skor menjadi 2-2.

Hasil imbang ini tak pelak membuat netizen Tanah Air geram. Banyak yang meminta PSSI mengadukan masalah tersebut ke FIFA.

“Sayang sekali Raja Indo harus tumbang karena wasit Ahmed Al Kafi yang diminta FIFA mengambil tindakan, sayang sekali, ini Haram Harami…! Periksa wasit. Timur Tengah selalu ada di sana. hitam,” tulis Ilham (@ilhampid).

Ahmed Al Kaf tidak punya jam tangan ini, kata Pak Zombie (@BuceSyafruddin).

Kontroversi Ahmed Al Kaf

Tampaknya akan menambah daftar pertandingan resmi Ahmed Al Kaf yang kontroversial. Pada tahun 2020, ia dilaporkan ke AFC dari klub Iran Esteghlal Tehran, mencetak gol.

Ia juga diketahui sempat mengambil beberapa keputusan kontroversial pada laga Piala Asia U-23 2020. Dia sedang memimpin pertandingan antara Arab Saudi dan Thailand pada saat itu dan dikatakan telah menguntungkan Arab Saudi karena mereka memberikan penalti. melihat VAR. Alhasil, Thailand kalah dari negara Timur Tengah itu dengan skor 0:1.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours