DKT Indonesia kampanye peran bidan dalam video layanan masyarakat

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – DKT Indonesia melalui program KB Andalan bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI) mencanangkan kampanye nasional “Datang ke bidan, ingat KB, ingat bidan” melalui video iklan layanan masyarakat. .

Juga iklan layanan masyarakat ini

Untuk mengingatkan masyarakat bahwa bidan adalah sahabat perempuan dalam keluarga berencana.

“Kampanye ini memotivasi para bidan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menyoroti pentingnya peran bidan dalam kesehatan keluarga Indonesia,” kata Manajer Pemasaran DKT Indonesia Kat Vellayati pada Temu Ilmiah Tahunan Bidan 2024 di Jakarta, Kamis. (17/10).

Vella mengatakan kampanye tersebut untuk mendorong masyarakat memanfaatkan layanan Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan ibu dan anak yang tersedia di klinik bidan di Indonesia.

Baca Juga: UNFPA: Praktik mandiri bidan harus dikelola demi pemerataan pelayanan KB Iklan layanan masyarakat “Datang ke bidan, ingat KB, ingat bidan” bergambar adegan sederhana yang memperlihatkan sepasang suami istri sedang terburu-buru. Dalam praktik kebidanan karena takut “tertangkap”. Dalam lingkungan yang hangat dan bersahabat, bidan memberikan penyuluhan tentang berbagai metode KB seperti pil KB darurat (postpil), pil KB, KB suntik, IUD dan implan. Iklan tersebut menampilkan bidan yang juga memberikan layanan penunjang seperti konseling kesehatan anak dan ibu, sehingga perannya tidak hanya sebatas kontrasepsi tetapi mencakup aspek kesehatan yang lebih luas.

“Kami ingin memastikan perempuan Indonesia memiliki akses yang adil dan layanan terbaik dari bidan diperluas ke seluruh negeri,” kata Vella.

DKT juga berkomitmen untuk terus memperbarui produk kontrasepsi agar tersedia bagi semua kalangan dan bidan dapat mempromosikan produk kontrasepsi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lebih dari 398.000 bidan memainkan peran penting dalam seluruh siklus hidup perempuan, kesehatan reproduksi dan keluarga berencana (KB) di wilayah mulai dari kota hingga desa terpencil.

DKT Indonesia dan IBI ingin memastikan setiap perempuan mempunyai akses yang lebih mudah dan nyaman terhadap layanan KB dan kesehatan reproduksi yang berkualitas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran bidan dalam menjaga kesehatan ibu dan anak. Baca Juga: IBI, BKKBN Raih Rekor Jumlah Fasilitas KB Bersamaan Bagi Perempuan Baca Juga: Bidan: Warga Desa KB Pahami Pentingnya Rotasi Kehamilan

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours