Hasil Lengkap Matchday Pertama Liga Europa Hari Ini, MU Ditahan Imbang Twente

Estimated read time 4 min read

dlbrw.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United Erik ten Haag mempertanyakan naluri membunuh para pemainnya usai Setan Merah ditahan imbang 1-1 oleh Twente Enschede dalam pertandingan pembuka Liga Europa di “Old Trafford” pada Kamis (26). ). /09/2024) dini hari WIB. Twente adalah klub yang dimainkan Ten Haag selama dua periode saat dia bermain.

Sam Lemmers memanfaatkan kesalahan Christian Eriksen di babak kedua untuk menyamakan kedudukan bagi tim Belanda yang tidak diunggulkan.

Eriksen membawa MU unggul lewat sepakan menakjubkan di babak pertama. Namun kesalahannya membuat bola direbut oleh Lammers, yang kemudian mencetak gol untuk membawa pulang satu poin kejutan dari Old Trafford.

Ten Haag berbicara sebelum pertandingan tentang kecintaannya pada tim yang ia dukung saat masih kecil di Belanda dan diwakili sebagai pemain. Dia berkata, “Tidak baik menyakiti seseorang yang kamu cintai.”

Sebaliknya, fans United lah yang merasakan sakitnya, meski Eriksen membawa tuan rumah meraih kemenangan.

United hanya memenangkan tiga dari tujuh pertandingan mereka di semua kompetisi musim ini dan hasil imbang itu menyusul hasil imbang 0-0 akhir pekan lalu melawan Crystal Palace di Liga Premier Inggris.

Seperti Liga Champions, Liga Europa divisi kedua memiliki format baru dengan 36 tim, bukan 32 tim. Liga Europa juga menggunakan sistem liga di babak awal, di mana setiap tim memainkan delapan pertandingan melawan lawan berbeda hingga Januari, menggantikan sistem penyisihan grup yang lama.

Sembilan pertandingan hari pertandingan pertama berakhir pada Kamis (26/9/2024). Sembilan laga sisanya akan dimainkan pada Jumat (27/09/2024) dini hari.

Dalam pertandingan antara juara Turki dan Yunani, Galatasaray mengalahkan PAOK 3:1. Victor Essien yang pindah dari Napoli ke Galatasaray pada awal September lalu membuat kehadirannya terasa. Di awal babak kedua, sundulan penyerang asal Nigeria itu berhasil diubah menjadi gol bunuh diri oleh bek Abdul Rahman Baba.

Asihane memberi umpan kepada Yunus Akgun untuk gol penentu kemenangan sebelum Yiannis Constantelia menyamakan kedudukan melalui rebound. Mauro Icardi mencetak gol di masa tambahan waktu.

Lazio mengalahkan Dynamo Kyiv 3:0. Bulaye mencetak dua gol dan Fisayo Dele-Bashiru menambahkan satu gol. Kedua tim menyelesaikan pertandingan dengan masing-masing 10 pemain.

Tim yang sedang berjuang di La Liga, Real Sociedad, ditahan imbang oleh Ander Barenneche di Nice, namun gol Pablo Rosario di penghujung babak pertama membuat tuan rumah bermain imbang 1-1.

Tim lain yang kesulitan di kandang sendiri, tim Bundesliga Hoffenheim meraih satu poin dari Denmark saat bermain imbang 1-1 dengan pemimpin Superliga Denmark Midtjylland. Dario Osorio membuat tim tuan rumah unggul di akhir babak pertama sebelum pemain pengganti Max Morstett menyamakan kedudukan di masa tambahan waktu.

Di Brussels, Anderlecht mencetak dua gol dalam lima menit babak kedua untuk mengalahkan Ferencvaros 2-1. Jari Fersheren mencetak gol pada menit pertama dan Kasper Dolberg menambah satu gol lagi dari titik penalti.

Slavia Praha mencetak gol di setiap babak untuk mengalahkan Ludogorets dari Bulgaria 2-0.

Sebelumnya, klub Norwegia “Bodø/Glimt” dan Belanda “AZ Alkmaar” menjadi dua tim pertama yang memenangkan pertandingan sebelumnya.

Dua gol Jens Peter Hodge membuat 10 pemain Bodz/Glimt mengalahkan Porto 3-2, sementara Troy Parrott mencetak gol kemenangan dari titik penalti, sementara Alkmaar mengalahkan Elfsborg Swedia 3:2.

Porto, juara dua kali divisi dua Eropa, mencetak gol lebih awal dari Samu. Casper Hough menyamakan kedudukan dan Hough mencetak dua gol untuk menjadikan skor 3-1. Porto memperkecil ketertinggalan menjadi satu gol berkat pemain pengganti Deniz Gul di menit-menit akhir.

Alkmaar merespons dengan gol awal dari Timothy Umma dan dua gol dari Ruben van Bommel di kedua babak. Simon Hedlund membuat skor menjadi 2-2 sebelum gol penalti Parrott pada menit akhir.

Menjelang pertandingan antara Dynamo Kyiv dan Lazio, sekelompok sekitar 60 penggemar Lazio dihentikan oleh otoritas Jerman di Hamburg ketika mereka mencoba melarikan diri dari pengawalan polisi dan ditemukan bersenjatakan pisau, pentungan, dan senjata lainnya. Fans yang ditangkap tadi malam dilarang mengikuti pertandingan, tapi tidak ada penangkapan yang dilakukan.

Karena invasi Rusia ke Ukraina, Dinamo memainkan pertandingan kandangnya di Liga Europa di Hamburg.

Hasil babak pertama Europa League yang berakhir Kamis (26/9/2024) dini hari WIB:

AZ Alkmaar – Elfsborg 3-2

Bodo/Glimt 3-2 Porto

Anderlecht — Ferencvaros 2-1

Dynamo Kyiv 0-3 Lazio

Galatasaray 3-1 PAOK

Ludogorets 0-2 Slavia Praha

Manchester United 1-1 Dua Puluh

Midtjylland 1-1 Hoffenheim

Bagus 1-1 Real Sociedad

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours