Heru ingatkan masyarakat jaga Masjid Jami’ Ar-Raudhah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Penjabat Gubernur Jakarta Hiro Budi Hortono membuka Masjid Roda Jama dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga masjid yang terletak di Ragnan, Jakarta Selatan.

“Masjid Ruda Jama saya titipkan kepada Walikota Jakarta Selatan untuk menjadi pengawas utama pekerjaannya. Dan juga kepada warga dan pengusaha untuk bersama-sama menjaga tempat ini,” kata Hiero saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Hero berharap masjid ini bisa menjadi tempat ibadah masyarakat Jakarta, khususnya masyarakat Jakarta Selatan, dan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Arif Nasruddin, Direktur Utama PAM Jaya, menjelaskan luas masjid yang dibangun bersama Badan Milik Daerah (BUMD) ini totalnya mencapai 6.000 meter persegi (m2).

Tak hanya digunakan untuk beribadah, di kawasan terakhir ini masyarakat juga membeli tanaman yang dijual oleh pedagang UMKM.

Arif mengatakan kapasitas 200 jamaah itu naik turun. Terdapat kantin dan tempat memproses pembelian dalam jumlah besar (tanaman). Kami menciptakan ruangan agar pembeli lebih nyaman berbisnis dengan pedagang pohon hias.

Masjid ini juga dilengkapi dengan akses transportasi umum yang mudah. Tak jauh dari masjid terdapat terminal bus Transjakarta Simpang Ragunan Ar-Roudhah.

Arif menjelaskan, masjid tersebut memiliki dua pintu, yaitu Jalan Ragnan dan Jalan Tipi.

Simatupang juga dilengkapi dengan kapasitas parkir yang cukup luas. Karena itu, akses masyarakat menuju masjid relatif mudah.

“Masjidnya juga dekat rumah sakit dan dekat camp, jadi sangat mudah dijangkau,” kata Arif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours