Airin-Ade Siap Debat Perdana Pilgub Banten, Pengalaman dan Silaturahmi Jadi Modal

Estimated read time 2 min read

SERANG – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi, akan mengikuti debat pertama Pilgub Banten pada Rabu (16/10/2024). Pengalaman kepemimpinan dan hubungan masyarakat akan menjadi modal utama Airin-Ada dalam mengkomunikasikan gagasannya.

“Pengalaman Ibu Airin sebagai Wali Kota Tangsel dan Pak Ade sebagai mantan Wakil Bupati Lebak, serta silaturahmi dengan masyarakat akan menjadi modal dalam melakukan debat pertama,” Airin-Ade, Presiden tim pemenangan, kata Bahrul Ulum kepada wartawan, Selasa (15/10/2024).

Menurut Ulum, sebagai mantan Wali Kota Tangsel, Airin cukup memahami dinamika perkembangan perkotaan. Sementara itu, Ade Sumardi mengetahui seluruh potensi daerah di Banten bagian selatan dan tantangan yang dihadapi.

“MS. Airin mengunjungi 155 kecamatan dan lebih dari 1.500 desa di Banten. Ia menyelidiki permasalahan tersebut dan menawarkan solusi melalui berbagai program yang akan dilaksanakan. Kombinasi Ibu Airin dan Pak Ade menjadi jawaban untuk menyelaraskan percepatan pembangunan di Banten, ujarnya.

Tema debat calon pertama ini adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pemerataan pembangunan di Provinsi Banten. Menurut UIum, tema ini sejalan dengan visi pasangan Airin-Ade yakni Banten Maju Bersama.

Ke depan, kata Ulum, kohesi menjadi kunci percepatan pembangunan Banten. Insya Allah pasangan calon nomor urut 1 ini benar-benar paham dengan tema debat calon pertama ini, kata Sekretaris DPD Partai Golkar Banten.

Sementara itu, Airin berharap momen debat ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk mengetahui program-program yang diusung para paslon. “Yang pasti kami berharap semuanya berjalan lancar,” ujarnya.

Apa saja persiapan khususnya? “Tentu saja ada. Kami mendiskusikannya dengan Pak. Ade membahasnya dan sudah ada prosedur mekanismenya. “Kami belajar, kami bersiap untuk berpartisipasi dalam acara sehari-hari,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours