Ini Cara Baru Dapat Uang dari X/Twitter, Pengguna Wajib Tahu!

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Inilah cara baru menghasilkan uang dari X/Twitter. Pengguna dapat mencoba meningkatkan pendapatannya.

X (sebelumnya Twitter) adalah salah satu platform media sosial paling populer di dunia. Selain jutaan pengguna setianya, jejaring sosial juga banyak mengalami perubahan besar, terutama setelah diakuisisi oleh Elon Musk.

Seperti platform media sosial lainnya, X juga menawarkan pengguna kesempatan untuk menghasilkan uang melalui konten bersponsor dan pemasaran afiliasi. Dengan berbagai peluang monetisasi, banyak kreator kini dapat mengubah tweet mereka menjadi pendapatan nyata.

Baru-baru ini X kembali melakukan perubahan pada salah satu fiturnya. Ini tentang bagaimana pembuat konten menghasilkan uang dari platform.

Cara baru menghasilkan uang dari X/Twitter Sebelumnya, X memiliki program yang membagi pendapatan iklan dengan pembuat konten berdasarkan jumlah pengguna terverifikasi yang melihat iklan dalam balasan postingan (X Premium). Nah, aturan itu telah berubah.

Mengutip The Verge, X kemudian membayar pembuat konten berdasarkan keterlibatan pengguna premium dengan konten mereka.

Sederhananya, pendapatan seorang kreator bergantung pada berapa banyak pengguna X Premium yang membalas, me-retweet, atau menyukai kontennya. Semakin banyak pengguna X Premium berpartisipasi, semakin banyak uang yang dapat mereka peroleh.

Sebelumnya, perusahaan berjanji bahwa X Premium akan membantu pengguna “menghasilkan uang tambahan” melalui media sosial. Namun, pelanggan mengeluh bahwa pembayaran berdasarkan persyaratan sebelumnya terlalu rendah.

Jadi, dengan aturan baru X Premium, mereka mungkin berencana mengubah aturan sebelumnya yang tidak memenuhi harapan pengguna. Namun X menyatakan dalam ketentuan bagi hasil untuk kreator bahwa mereka akan memblokir pengguna jika ditemukan melakukan kecurangan saat digunakan.

“Hanya interaksi nyata dari pengguna Premium yang diperhitungkan dalam penghasilan Anda,” tulis akun Premium X.

Bagi pengguna yang berminat, mereka (kreator konten) harus mendaftar terlebih dahulu pada layanan X Premium atau X Premium+. Nantinya Anda tinggal mematuhi syarat dan ketentuan yang diberikan oleh X.

Demikian ulasan cara baru menghasilkan uang dari X/Twitter.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours