Timnas Spanyol atasi Serbia 3-0

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Timnas Spanyol menang telak 3-0 pada laga keempat grup Liga A UEFA Nations League 2024/25 di Nuevo Arcangel, Andalusia pada Rabu pagi WIB (16/10). Emeric Laporte, Alvaro Morata dan Alex Baena masing-masing mencetak tiga gol untuk Spanyol. Sedangkan setelah Strahinja Pavlovic mendapat kartu merah, Serbia bermain dengan 10 pemain.

Dengan hasil ini, La Furia Rosa berada di puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan 10 poin dari empat pertandingan, sedangkan Serbia di peringkat ketiga dengan empat poin, dilansir laman resmi UEFA.

Tim Matador memimpin sejak menit pertama dan mencetak gol dalam waktu 5 menit. Umpan Pedro Porro dari situasi sepak pojok disambut sundulan Laporte yang tak mampu dihentikan kiper Serbia Predrag Rajkovic. Spanyol 1-0 Serbia.

Mikel Merino nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-16, namun sundulan gelandang Arsenal itu membentur tiang gawang. Rajkovic pun menggagalkan tembakan jarak jauh Mikel Warzabal pada menit ke-34. Skor menjadi 1-0 pada babak kedua.

Pada menit ke-52 babak kedua, Spanyol mendapat hadiah penalti setelah Velko Birmansevic melakukan handball di kotak penalti. Alvaro Morata yang tampil sebagai penendang tak mampu mencetak gol karena sepakannya melambung di atas gawang.

Morata menebus kegagalannya dengan mencetak gol kedua pada menit ke-65. Rencana permainan terbuka, umpan Ruiz disambut Morata dengan tendangan mendatar sempurna ke kiri gawang Rajkovic. Spanyol 2-0 Serbia.

Pada menit ke-76, Strahinja Pavlovic langsung mendapat kartu merah dan Serbia harus bermain dengan 10 pemain.

Semenit kemudian, Alex Bena mencetak gol untuk membawa Spanyol unggul. Kali ini dari posisi bola mati, tendangan bebas Alex Benner membobol pojok kanan atas gawang Serbia. Kedudukan imbang 3-0.

Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir, pasukan Luis de la Fuente unggul dengan skor 3-0. Baca Juga: Timnas Portugal terpaksa imbang tanpa gol dengan Skotlandia Baca Juga: Spanyol vs Serbia, Skotlandia menjamu Portugal Baca Juga: Hasil Nations League: Prancis, Italia, dan Jerman ambil tiga poin

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours