Milad ke-53, RSIJ Cempaka Putih Tingkatkan Fasilitas dan Resmikan IGD Terpadu Baru

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih merayakan hari jadinya yang ke-53 pada Selasa (25/6/2024). Puncak acara HUT ke-53 dilaksanakan di Auditorium KH Ahmad Dahlan, RSIJ Cempaka Putih.

Perayaan HUT RSIJ Cempaka Putih ke-53 diawali dengan peresmian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD). Gedung IGD RSIJ Cempaka Putih diresmikan oleh Presiden PP Muhammadiyah Dr. H Agus Taufiqurrahman Sp.S M.Kes.

Direktur Utama (Direktur) RSIJ Cempaka Putih, Dr. Pradono Handojo, MHA, MBA berharap di HUT RSIJ Cempaka Putih yang ke-53 ini dapat memberikan manfaat yang lebih kepada masyarakat.

“HUT ke-53 hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Pradono mengungkapkan di hari ulang tahunnya yang ke 53, RSIJ Cempaka Putih meluncurkan IGD baru yang terintegrasi. Gedung IGD terpadu yang baru, kata Pradono, setinggi enam lantai dan dibangun setahun lalu.

“Alhamdulillah hari ini sudah bisa digunakan,” jelasnya.

Pradono melanjutkan, kapasitas gedung IGD terintegrasi hampir dua kali lipat. Pradono mencontohkan, gedung IGD terpadu yang baru kini memiliki 30 tempat tidur.

Pada gedung IGD terintegrasi baru di RSIJ Cempaka Putih juga terdapat fasilitas laboratorium sentral dan layanan penunjang kegawatdaruratan seperti ruang radiologi, farmasi, dan ruang bedah sito.

Harapannya tentu kita bisa merawat pasien yang saat ini belum bisa kita tangani, jelasnya.

Pada HUT RSIJ Cempaka Putih ke-53, jumlah unit perawatan intensif atau ruang perawatan intensif juga bertambah. Saat ini jumlah tempat tidur ruang perawatan intensif di RSIJ Cempaka Putih bertambah menjadi 30.

“Sekarang kita gandakan, ada sekitar 30 tempat tidur, dari tahun lalu sekitar 15. Sudah ditambah,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Pradono, di HUT ke-53 ini, RSIJ Cempak Putih juga membeli mesin kateterisasi jantung baru. Rencananya, alat kateterisasi jantung tersebut akan beroperasi dalam waktu tiga bulan.

“Kami juga merenovasi dan membeli peralatan baru untuk kateterisasi jantung. Tiga bulan lagi akan bisa dioperasikan. Sekarang sedang dipasang,” tandasnya.

Pada HUT RSIJ Cempaka Putih ke-53, Pradono Handojo mengungkapkan akan ada serangkaian acara mulai dari olah raga, bazar, hingga khitanan massal. Khitanan massal akan dilakukan pada Minggu (30/6/2024).

“Sunatan massal ini diperuntukkan bagi warga, khususnya masyarakat tidak mampu, karena semua orang gratis dan ada hadiahnya. “Satpam, petugas kebersihan, ojek, lalu dari pasukan kuning kecamatan kami tawarkan untuk menyunat anaknya. gratis,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours