GE HealthCare luncurkan RITE Hub perkuat kemampuan tenaga kesehatan

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – GE HealthCare, perusahaan teknologi kedokteran internasional, meluncurkan Regional Innovation, Training and Experience (RITE) Center untuk memperkuat kapasitas tenaga kesehatan melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

Presiden dan CEO GE HealthCare International Eli Shailo mengatakan pihaknya bermaksud mendukung peningkatan kapasitas tenaga kesehatan di Indonesia melalui berbagai program kolaborasi dengan asosiasi profesi, rumah sakit, dan mitra strategis lainnya, termasuk organisasi internasional.

“Mengingat Indonesia merupakan negara besar dan berkembang, kami memberikan dukungan melalui RITE Hub sebagai pusat inovasi dan pembelajaran dengan program pelatihan berkala dan akses terhadap nasehat tekno-medis terkini,” ujarnya dalam siaran pers. Kamis (17). /10).

RITE Hub memiliki berbagai fasilitas canggih seperti workstation, simulator, dan phantom untuk mendukung keterampilan analitis dan pelatihan teknis. Program yang ditawarkan antara lain kerjasama dengan rumah sakit pendukung dan organisasi profesi, kursus dan in-house training.

Baca juga: UI menyelenggarakan pelatihan kedokteran dan penelitian kesehatan mata di IKN RITE Hub yang dapat menampung berbagai peserta untuk penelitian, USG, dan keterampilan berbicara, serta menyediakan platform pembelajaran langsung dengan menawarkan webinar, lokakarya, dan protokol klinis. Peserta juga akan mendapat informasi tentang perkembangan terkini GE HealthCare melalui penggunaan teknologi penglihatan canggih seperti augmented reality.

Melalui seluruh aspek tersebut, RITE Hub bertujuan untuk sepenuhnya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para petugas kesehatan di Indonesia.

“Indonesia sangat membutuhkan pusat pelatihan seperti ini, apalagi dengan tantangan yang dihadapi para tenaga kesehatan. “Melalui RITE Hub, kami berharap para penyedia layanan kesehatan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi medis untuk memberikan layanan kepada pasien,” kata direktur. Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi Proyek ini diharapkan dapat mempercepat keberhasilan program ini dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di seluruh Indonesia, kata Siti Nadia Tarmizi Sementara itu, Enterprise Solutions dan Presiden Mark Stoes. Partnerships International Markets, GE HealthCare mengatakan berbagai program yang ditampilkan di RITE Hub akan memungkinkan para profesional kesehatan untuk belajar dan berlatih menggunakan metode yang efektif.

Selain itu, RITE Hub juga akan menjalin hubungan strategis dengan layanan dan organisasi kesehatan lainnya untuk memperluas jangkauan program pelatihan dan memastikan informasi yang dihasilkan selalu relevan dengan kebutuhan industri.

“Dengan cara ini, kami berharap dapat menciptakan ‘ekosistem pendidikan yang sinergis’ yang tidak hanya memberikan manfaat bagi petugas kesehatan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi seluruh sistem kesehatan Indonesia,” kata Mark.

Selain di Indonesia, GE HealthCare juga memiliki pusat pelatihan di beberapa lokasi seperti Milwaukee, Waukesha, Kenya, Brazil, Perancis dan Swiss. Dengan diluncurkannya RITE Hub Indonesia, GE HealthCare menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung peningkatan kualitas tenaga kesehatan melalui pendidikan dan teknologi. Baca juga: Indonesia dan WHO bentuk pusat pelatihan internasional dan tim pengobatan darurat Baca juga: Kementerian Kesehatan mengirimkan tenaga kesehatan ke Tiongkok untuk pelatihan dan kerja sama bilateral

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours