Bank Mantap dan IHC Rolas Nusantara Medika Sinergi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) menjalin kerja sama (MoU) dengan Healthcare Corporation (IHC) Rolas Nusantara Medika (PT RNM) untuk meningkatkan layanan kesehatan bagi nasabah khususnya di dua rumah sakit dan 4 klinik milik PT RNM di Jawa Timur.

Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen Maswar Purnama mengatakan kerjasama ini merupakan bagian dari komitmen tegas Bank Mandiri Taspen dalam memberikan harapan dan perubahan positif kepada nasabah melalui tiga pilar program Mantap: Mantap Sehat, Mantap Aktif, dan Mantap Sejahtera.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi klien kami yang sudah pensiun di Jember, Banjuwangi,” kata Maswar kepada SINDOnews, Sabtu (27 September 2024).

Baca juga: Ciputra Hospital Surabaya Gandeng Welspro Hadirkan Layanan Rehabilitasi Medis

Ia menjelaskan bahwa para pensiunan, yang merupakan mayoritas nasabah perbankan Taspen, menghabiskan lebih banyak uang untuk kesehatan seiring bertambahnya usia. Kerja sama dengan PT RNM ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi konsumen layanan kesehatan di wilayah Jawa Timur.

Ia menambahkan, nasabah akan mendapatkan banyak manfaat dari Bank Mandiri Taspen. Berkat kerja sama ini, pelanggan bisa mendapatkan antrian prioritas di RS IHC Rolas Nusantara Medika.

“Kami berharap dengan hadirnya kartu ATM Bank Mandiri Taspen, nasabah dapat menikmati layanan prioritas. Ini hanyalah awal dari upaya kami dalam memberikan layanan kesehatan VIP kepada nasabah,” ujarnya.

Menurut Maswar, kerja sama tersebut akan memberikan kemudahan nasabah seperti layanan kesehatan di klinik di cabang Bank Mandir Taspen, layanan pertukaran fasilitas kesehatan (faskes), partisipasi nasabah pada program senior dan lain-lain.

Ia juga mengatakan, kedepannya kerjasama layanan kesehatan ini akan dikembangkan dengan rumah sakit lain yang berada di bawah naungan IHC. “Pertama kita mulai dengan pilot project, kemudian kita evaluasi, kemudian kita kembangkan ke rumah sakit lain,” ujarnya.

Direktur PT RNM Syamsul Bahri mengatakan dengan penandatanganan MoU ini, nasabah Bank Mandiri Taspen akan mendapatkan layanan prioritas di dua rumah sakit dan empat klinik yang dioperasikan oleh PT RNM, yakni RS Kaliwate dan RS Bakti Husada.

Baca Juga: Mandiri Inhealth jalin kerja sama perkuat digitalisasi layanan kesehatan

Ia mengatakan kerja sama ini merupakan langkah awal yang baik sekaligus implementasi kerja sama antar afiliasi BUMN. PT RNM adalah bagian dari rumah sakit milik negara Indonesia Healthcare Corporation (IHC). Kolaborasi ini merupakan cikal bakal tata kelola pemerintahan yang baik untuk memperbaiki apa yang telah sukses dilakukan di Jembera dan Banjuangi.

“Dengan kerja sama ini Insya Allah akan kami kembangkan ke seluruh jaringan rumah sakit IHC nasional, dimana IHC memiliki jaringan 176 klinik dan 78 rumah sakit di seluruh Indonesia,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours