Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah tekuk PSIS 2-0

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Persia Jakarta kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan PSIS Semarang 2-0 pada laga pekan kedelapan Liga Indonesia di Stadion Moc. Soebroto, Magelang, Kamis. Pada laga kali ini, Persija Jakarta berhasil mengalahkan PSIS Semarang menurut rekor Liga Indonesia berkat gol Maciej Gajos dan Reyhan Hanna.

Hasil tersebut mengakhiri empat pertandingan tak terkalahkan Persia Jakarta dan berada di peringkat 7 Liga Indonesia dengan 12 poin dari delapan pertandingan.

Persija mengambil inisiatif menyerang lebih dulu dan sundulan Gustavo Almeida menciptakan peluang yang bisa ditepis Adi Satrio.

PSIS terpaksa bermain dengan 20 orang selama 10 menit setelah Gustavo Almeida mendapat kartu merah oleh wasit.

Empat menit kemudian, Maciej Gajos memimpin melalui tendangan bebas dari tembok pemain PSIS, menjadikan skor menjadi 1-0.

PSIS mendapat peluang emas lewat tembakan keras dan terukur Alfandra Devan, namun bola bisa diblok Andritana Ardiyasa.

Persija punya peluang setelah umpan silang Marko Simic diterima Rio Matsumura yang berbalik dan mencetak gol, namun bola masih melebar dari gawang PSIS.

Memasuki babak kedua, Percy kembali mencetak gol terlebih dahulu dan Ryo Matsumura menciptakan peluang melalui tendangannya yang melebar dari gawang PSIS.

Tim asuhan Carlos Pena kembali mendapat peluang emas, kali ini lewat gol Marko Simic, namun bola bisa diblok kiper PSIS Rizki Darmawan.

Persija kembali mendapat peluang melalui skema bola mati Syahrian Abimanyu, namun bola berhasil diselamatkan Rizki Dharmawan.

Pada menit ke-87, PSIS harus bermain dengan sembilan orang ketika Roger Bonete langsung mendapat kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Reski Fandi.

Persia memanfaatkan keunggulan pemain dan unggul 2-0 pada menit ke-88 melalui gol Reyhan Hanna usai menerima umpan Ryo Matsumura.

Meski kebobolan dua gol, Persija terus memberikan tekanan ke pertahanan PSIS, namun keunggulan tim tamu tetap bertahan 2-0 hingga pertandingan berakhir.

Setelah itu, Persia Jakarta akan menghadapi Arema FC pada Sabtu (26/10), Liga Indonesia PSIS Semarang 2024/25, dan Madura United tiga hari sebelumnya dalam sembilan pekan. Baca Juga: Persebaya Rekening Tiga Laga Internasional Jelang Pertemuan Persib Baca Juga: Pemain Muda Indonesia Gabung Sevilla FC

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours