Angkat berat Sumut turunkan lifter debutan di Peparnas XVII

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Lifter Sumut menurunkan debutan yang siap bersaing dengan atlet pelatnas untuk membawa pulang medali emas pada Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024/17 di Solo, Jawa Tengah.

Pelatih Powerlifting NPC Sumut Syafruddin Sinaga mengatakan, selama persiapan daerah sangat matang, yang tersisa hanyalah menjaga kondisi kesehatan.

Sebelum bertanding, para atlet saat ini sudah dalam kondisi yang lebih baik dan siap menampilkan performa terbaiknya.

“Peppernes di Papua Sumut meraih dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Tujuan Pepperence Solo adalah jika kondisi semua atlet aman, stabil dan tidak ada yang sakit, maka insya Allah tujuan kita lebih baik,” ujarnya, Kamis di Solo.

Beberapa lifter debutan seperti Sri Ramadani dan Nurul Amalia juga memperkuat Sumut di pepran kali ini.

Kiprah kedua lift ini sudah diikuti sejak awal berdirinya dataran tinggi, Siafrodin yakin akan memberikan kejutan dan bersaing dengan lift dari kabupaten lain.

“Sri Ramadani, dia sudah melewati batas target Paparana Nasional Papua. Saya berharap dia bisa tampil baik dan meraih emas. Sama dengan atlet lainnya,” ujarnya.

Tak hanya debutan, Sumut masih mengandalkan atlet-atlet senior yang kerap dibela pemain Indonesia seperti Nortani Porba dan Anto Boi.

Keduanya boleh dibilang cemerlang, meski sudah cukup matang, namun kemampuan fisiknya tidak perlu diragukan lagi.

“Kalau senior semua punya peluang besar. Seperti Norten dan Anto Boy, kalau kondisinya stabil, kita berharap bisa mempertahankan medali emas. , “katanya.

Peparnas 2024 perkuat Sumut dengan 8 lift. Mereka antara lain Santi putri (61 kg), Sri Ramadani putri (55 kg), Nurul Amalia putri (50 kg), lalu putra Anto Boy (107 kg), Nortani Purba (73 kg) c, putri Rahyu (79 kg). , putra Tambi Sibarani (80 kg), putra Chandra (88 kg).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours