Federasi Futsal Indonesia Lakukan FGD untuk Akselerasi Prestasi Futsal Indonesia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Federasi Futsal Indonesia (FFI) sukses menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan beberapa mantan pelatih dan pemain timnas futsal dari berbagai angkatan di Jakarta pada 29 Juni 2024.

Ketua Harian FFI Michael Victor Sianipar mengatakan FGD diselenggarakannya FGD sebagai salah satu tahapan transformasi menjadi organisasi yang lebih terbuka dan partisipatif dengan partisipasi banyak pemangku kepentingan futsal di Indonesia.

“Grup ini tercipta karena kami ingin menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya dan melihat sudut pandang yang berbeda. Ini merupakan bentuk komitmen federasi untuk menjadi organisasi yang lebih terbuka kepada semua pihak,” kata Michael.

Agenda utama yang dibahas dalam FGD yang digelar di Park Tower Jakarta antara lain percepatan prestasi Indonesia di bidang futsal.

“Kami berharap melalui FGD ini, kita dapat mengidentifikasi secara jelas permasalahan yang sebenarnya ada dan mendapatkan rekomendasi solusi yang tepat untuk mengakselerasi prestasi futsal Indonesia ke depan,” kata Michael.

Dengan partisipasi para mantan pelatih dan pemain sepak bola dari berbagai generasi, Grup mendapat sambutan positif dari para peserta.

“Saya kira ini sebuah langkah maju yang dilakukan federasi, baru pertama kali federasi mengundang kami para pemain futsal untuk FGD dan mendengarkan pendapat kami di forum resmi,” kata pelatih Robbie Hartana, salah satu mantan pelatih timnas Indonesia. . tim futsal nasional.

Para peserta FGD pun menyambut antusias peran Presiden Harian FFI yang saat ini dijabat oleh Michael Victor Sianipar.

“Kami baru mengetahui mengapa FFI sekarang memiliki ketua umum, namun kami melihat harapan baru bahwa komunikasi antara federasi dan pemangku kepentingan futsal kini akan lebih lancar,” kata pesepakbola timnas Indonesia Syahidan Lubis. seorang pemain yang juga bermain di klub “Fafaj”.

Tak hanya dengan para mantan pelatih dan pemain timnas futsal, FFA di bawah kepemimpinan presiden harian saat ini juga banyak menjalin kontak informal dengan berbagai pihak yang berkecimpung di bidang futsal.

“Kami ingin menciptakan ekosistem futsal yang sehat, maka kami sudah memulai komunikasi informal dengan banyak pihak seperti PSSI, Kemenpora, media futsal, pakar, klub, dan pihak swasta yang mendukung industri futsal. kata Michael.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours