UNM Wujudkan Kemerdekaan Digital yang Sesungguhnya Melalui Seminar Kemerdekaan Mandiri

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, DEPOK — Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menyelenggarakan Seminar Kemandirian Digital dengan tema “Menuju Kemandirian Digital: Peluang dan Tantangan di Era Teknologi”. Aksi ini dilaksanakan secara tertutup di Aula Gedung Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda pada Rabu (21/08/2024).

Acara yang diselenggarakan oleh Universitas Nusa Mandiri bekerjasama dengan Fasilkom UI, PT KAI dan Aptikom ini dihadiri oleh seluruh institusi pendidikan Universitas Nusa Mandiri, tamu undangan dari kalangan dunia usaha, mitra dari universitas lain dan relasi akademik.

Selain itu, seminar ini juga menghadirkan pembicara-pembicara terkemuka, seperti ketua LLDIKTI 3, keynote speaker Profesor Dr. Toni Toharudin, dan pembicara lainnya seperti Vice President Sistem Informasi KAI Albertus Indarko Wiyogo; Ketua APTIKOM, Profesor Dr. rer nat Achmad Benny Mutiara; dan direktur Fasilkom UI, guru besar. Dr. Petrus Mursanto.

Acara diawali dengan pembukaan program studi Doktor (S3) Informatika yang mendapat sambutan sangat baik dari para peserta. Rektor Universitas Nusa Mandiri, Profesor Dwiza Riana dalam sambutannya menegaskan bahwa teknologi bukan sekadar alat, melainkan elemen yang menentukan berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan, ekonomi, dan budaya. 

“Kemandirian digital bukanlah sebuah mimpi, namun harus kita wujudkan bersama. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, kita menghadapi peluang untuk menciptakan inovasi dan solusi yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta tantangan untuk memastikan perkembangan teknologi dapat membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat. dapat dinikmati tanpa terkecuali oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Profesor Dwiza, Rabu (21/8).

Selain itu beliau mengajak seluruh peserta untuk berdiskusi, berbagi ilmu dan mencari solusi terbaik terhadap tantangan era teknologi ini dengan penuh hikmah dan harapan. Profesor Dwiza berharap seminar ini dapat memberikan manfaat yang besar dan menjadi langkah awal yang baik bagi Universitas Nusa Mandiri untuk mewujudkan kemandirian digital yang sesungguhnya.

Seminar ini juga merupakan penegasan komitmen Universitas Nusa Mandir dalam menyediakan wadah diskusi yang konstruktif dan inovatif serta energi bagi perluasan dan keberlanjutan perkembangan teknologi di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours