Alexander-Arnold tak bisa lupakan laga Liverpool versus Chelsea 2005

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengaku tak bisa melupakan pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA 2004/2005 antara Liverpool kontra Chelsea di Anfield.

Semifinal 2005 adalah favorit saya, kata Alexander-Arnold seperti dikutip situs Liverpool di Jakarta, Kamis.

Pesepakbola berusia 26 tahun itu mengatakan pertandingan yang dimenangkan Liverpool 1-0 berkat gol Luis Garcia itu berjalan dengan baik.

Baginya, Liverpool dan Chelsea saat itu tampak yakin, salah satunya adalah hasil imbang 0-0 di Stamford Bridge.

Selain itu, kedua tim dipimpin oleh dua ahli taktik legendaris, Rafael Benitez dari Liverpool dan Jose Mourinho dari Chelsea.

Pada final Liga Champions UEFA 2004/05, Liverpool mengalahkan Chelsea 1-0 dan melaju ke final melawan AC Milan di Istanbul, Turki.

Pertandingan papan atas itu adalah salah satu yang paling meriah dalam sejarah final Liga Champions, dengan Liverpool mengalahkan AC Milan setelah tertinggal 0-3 di babak pertama.

Begitulah cara saya tumbuh dan saya ingat pertandingan antara Liverpool dan Chelsea. Saat itu, Chelsea merupakan tim yang selalu nyaris meraih gelar juara liga, sedangkan Liverpool menjadi tim yang sulit dikalahkan. Karena itu, ia melaju dengan mengalahkan Chelsea di semifinal. Alexander-Arnold berkata: “Selalu istimewa bisa mencapai final.”

Kenangan Trent Alexander-Arnold terungkap jelang laga Liga Inggris 2024/25 Liverpool melawan Chelsea di Anfield, Minggu (20/10).

Dengan Liverpool dan Chelsea yang sedang naik daun di liga, pertandingan ini pasti akan menjadi pertandingan yang sengit bagi kedua belah pihak.

Liverpool dan Chelsea hanya kalah sekali dalam 7 pertandingan liga sejauh ini. Namun dengan enam kemenangan di laga lain yang diraih Liverpool, mereka untuk sementara memimpin klasemen dengan 18 poin.

Chelsea saat ini menempati peringkat keempat dengan 14 poin hasil 4 kali menang, 2 kali seri, dan 1 kali kalah.

Alexander-Arnold berkata: “Pertandingan Liverpool melawan Chelsea selalu merupakan pertandingan yang hebat. Saya juga telah memainkan banyak pertandingan hebat melawan Chelsea.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours