Gundogan: Kembali ke City seperti pulang ke rumah

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Gelandang Jerman Ilkay Gundogan mengatakan kembali ke Manchester City setelah setahun berpetualang di Barcelona terasa seperti mudik.

“Saya rindu banyak orang di sini. Kembali ke klub ini seperti pulang ke rumah,” kata Gundogan seperti dikutip laman Manchester City Jakarta, Jumat.

Gundogan yang bermain untuk Manchester City pada 2016-2023 sebelum pindah ke Barcelona mengatakan hampir tidak ada perubahan di City kecuali hadirnya beberapa pemain baru.

Menurutnya, City selalu sama, penuh pemain berkualitas dan manajemen solid.

Hal itu membuatnya mudah beradaptasi saat kembali melatih tim asuhan Josep “Pep” Guardiola.

“Semuanya berjalan lancar dan mudah. ​​Bagi saya ini luar biasa. Saya menikmati bermain sepak bola dengan standar tinggi dengan pemain dan manajemen yang luar biasa,” kata Gundogan.

Gundogan pun mengaku senang bisa kembali dilatih Pep Guardiola. Tak sulit baginya untuk menerjemahkan keinginan sang juru taktik setelah bertahun-tahun bersama.

Hal itulah yang membuat Guardiola tak segan-segan kembali memberikan ban kapten kepada Gundogan.

“Setiap musim, Pep ingin lawan tidak bisa membaca kami 100 persen. Itu sebabnya dia selalu mencoba beberapa hal baru. Namun, itu juga tergantung kualitas pemain, agar seluruh staf bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya. di lapangan tinggalkan dan berkontribusi semaksimal mungkin,” kata Gundogan.

Sejak kembali ke Manchester City pada Agustus 2024, Gundogan telah bermain dalam delapan pertandingan, enam di antaranya di Liga Inggris dan sisanya di Liga Champions UEFA.

Dalam kurun waktu tersebut, Gundogan mencetak satu gol yakni ke gawang Slovan Bratislava di Liga Champions UEFA 2024-25 yang dikalahkan City dengan skor 4-0.

Terdekat, Manchester City akan menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers pada pekan kedelapan Liga Inggris 2024-25 pada Minggu (20/10).

Manchester City saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Inggris setelah mengumpulkan 17 poin dari tujuh pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours