Harga Kapal Pesiar Mewah Mike Lynch, Miliarder Berjuluk Bill Gates-nya Inggris yang Hilang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Sebuah kapal pesiar mewah tenggelam di lepas pantai Sisilia setelah dihantam angin puting beliung pada Senin lalu. Miliarder teknologi Mike Lynch, yang dijuluki Bill Gates dari Inggris, termasuk di antara enam orang yang dilaporkan hilang.

Seperti dilansir Penjaga Pantai Italia, awak kapal superyacht tersebut terdiri dari 10 orang dan membawa 12 penumpang. Badai hebat yang tiba-tiba melanda kawasan tersebut menyebabkan kapal pesiar mewah Bayesian tenggelam di lepas pantai Sisilia, Italia.

Kapal pesiar dari Bahia terkenal karena tiang uniknya setinggi 75 meter (246 kaki), salah satu yang tertinggi di dunia, terbuat dari aluminium dan mampu menyala di malam hari. Bayes dapat disewa hingga 195.000 euro (sekitar $215.000) seminggu di situs penyewaan kapal pesiar online, menurut laporan AP.

Menurut Charter World dan Yacht Charters, kapal pesiar yang dibangun pada tahun 2008 oleh perusahaan Italia Perini Navi ini dapat menampung 12 penumpang di empat kabin double, triple dan master, serta ruang awak.

Kapal pesiar mewah ini dulunya bernama Salute dan berlayar di bawah bendera Belanda. Salute memiliki interior minimalis elegan berbahan kayu ringan dengan detail Jepang, dirancang oleh desainer Perancis Remy Tessier.

Berapa harga kapal pesiar Bayesian?

The Sun mengabarkan, kapal pesiar layar sepanjang 56 meter yang diberi nama Bayesian itu bernilai 14 juta poundsterling atau sekitar $18 juta atau setara dengan Rp 277,1 miliar (kurs Rp 15.397 per USD). Harga pembelian rata-rata untuk superyacht mewah, menurut Galati Yacht Sales, mulai dari sekitar $10 juta.

Sementara menurut BOAT International, kapal pesiar asal Bahia itu sempat dijual awal tahun ini sebelum ditenggelamkan.

Siapa pemilik Bayesian?

Menurut laporan Forbes, kapal pesiar mewah Bayeson secara sah dimiliki oleh istri Lynch, Bacares.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours