Perkokoh 4 Tahun Transformasi Organisasi, Pertamina Gelar AKHLAK Fest 2024

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA – PT Pertamina (Persero) mempersiapkan AKHLAK Fest 2024 untuk meneguhkan perubahan yang telah dilakukan perusahaan selama empat tahun terakhir. Acara yang digelar di Istora Senayan Jakarta pada Selasa, 9 Juli 2024 itu dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Komisaris Tinggi Pertamina Simon Aloysius Mantiri, Direktur Pertamina Nicke Widyawati, dan ribuan pegawai Pertamina.

AKHLAK Fest 2024 akan terus memperkuat budaya kerja AKHLAK (amanah, cakap, harmonis, jujur, adaptif, kolaboratif) yang menjadi landasan kokoh transformasi Pertamina menuju industri energi global.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengucapkan terima kasih kepada Pertamina AKHLAK Fest 2024 dan menyebut Pertamina sebagai salah satu perusahaan yang selalu membangun AKHLAK. “Saya ke AKHLAK Pertamina dua atau tiga kali,” ujarnya.

Erick juga berharap seluruh insan Pertamina tidak menggunakan AKHLAK sebagai bahasa melainkan menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari. “Saya melihat perubahan di Pertamina. Saya juga melihat perubahan di masyarakat,” pungkas Erick.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, harga AKHLAK akan terus merasuki perusahaan, sehingga Pertamina akan terus memberikan kontribusi positif untuk masa depan yang lebih baik.

“Kita harus ingat bahwa sebagai perusahaan energi, kami ingin menjadi katalis pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Jadi kalau pertumbuhan ekonomi 7 persen, kita mampu menyediakan energi 1,8 kali atau dua kali lipat,” kata Nicke.

Nicke menambahkan, seperti BUMN, Pertamina mempunyai tanggung jawab utama menjaga energi dan ketahanan energi negara. Selain itu, misi Pertamina adalah mencapai dekarbonisasi dan penggunaan energi ramah lingkungan.

Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communications PT Pertamina (Persero), menjelaskan Akhlak Fest 2024 diharapkan dapat menjadi wadah penyatuan karyawan Pertamina Group dengan semangat One Pertamina dan menjadi ajang perhelatan budaya bagi kedua Pertamina Group Semua.

“Pedoman budaya kerja AKHLAK telah membawa keberhasilan transformasi Pertamina menjadi perusahaan yang lebih efisien, fleksibel dan efisien, karena operasional perusahaan yang berjalan menunjukkan kinerja yang sangat baik,” kata Fadjar “Apalagi dalam empat tahun terakhir.”

Budaya AKHLAK, termasuk Fadjar, akan terus diperkuat dalam mendukung inisiatif strategis perusahaan seperti kesehatan, keselamatan, keamanan dan lingkungan (HSSE), lingkungan hidup, sosial dan tata kelola (ESG) dan transformasi digital.

“Pertamina menyadarkan AKHLAK akan jati dirinya dan penerapan budaya kerjanya untuk mewujudkan perusahaan energi global yang bermuara pada pengakuan lingkungan dan tanggung jawab sosial serta tata kelola yang baik,” tambah Fadjar.

AKHLAK Fest 2024 juga didukung oleh berbagai keynote presentasi, Perwira Awards dan aktivasi acara komunitas staf di Pertamina Group.

Pertamina sebagai perusahaan trafo energi terkemuka berkomitmen mendukung tujuan Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan integrasi Social and Governance Environment (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours