BRI Mainkan Peran Guna Perkuat Hubungan Ekonomi Indonesia dengan Singapura

Estimated read time 4 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kerja sama ekonomi Indonesia dan Singapura tidak hanya menunjukkan kuatnya kerja sama, namun juga mendorong inovasi-inovasi baru di sektor keuangan di kawasan. Sebagai dua negara yang berperan penting di ASEAN, terus berupaya memperkuat integrasi ekonomi melalui berbagai inisiatif strategis.

Salah satu kemitraan khusus yang dibentuk BRI adalah Singapore China Chamber of Commerce and Industry (SCCCI). Bahkan, baru-baru ini kedua belah pihak menggelar kegiatan BRI-SCCCI di BRILiaN Center, Jakarta.

Hadir pula pengusaha dan pejabat senior kedua negara, antara lain Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo, dan Presiden Kamar Dagang dan Industri Tiongkok Singapura (SCCCI), Mr. Kho Choon Keeng.

Direktur Corporate Affairs dan Organisasi BRI Agus Noorsanto mengatakan pihaknya bangga menyambut kedatangan delegasi yang terdiri dari perwakilan Kedutaan Besar Singapura dan 30 perusahaan asal Singapura tersebut.

“Acara ini merupakan momen penting untuk mempererat hubungan kedua negara dan memperluas kerja sama di bidang investasi.”

Agus juga mencatat BRI mempunyai peran penting dalam mendukung investasi asing. Ia pun berharap kerja sama dengan pengusaha asal Singapura dapat membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak.

“BRI berkomitmen memfasilitasi proses investasi bagi dunia usaha, termasuk dari Singapura, dan kami memberikan layanan yang efisien, transparan, dan fokus pada kesuksesan bisnis,” tegasnya.

“Dengan dukungan infrastruktur teknologi khusus, kami siap membantu para pengusaha dengan mudah memulai bisnis di Indonesia,” kata Agus.

Membawa Manfaat Besar

Penguatan kerja sama BRI dan dunia usaha Singapura diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi kedua negara. Dengan dukungan Kedutaan Besar Pemerintah Indonesia dan IIPC di Singapura, BRI berhasil menjalin koneksi dengan berbagai mitra di Singapura melalui kantornya di Singapura.

Agus mengatakan: “Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan ekonomi dan membuka jalan bagi kerja sama yang lebih erat di masa depan.”

“Dengan komitmen BRI dalam menyediakan solusi perbankan yang inovatif dan andal, diharapkan terjalin hubungan yang kuat antara kedua pihak,” jelasnya.

Agus juga menyampaikan bahwa besarnya potensi kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan perekonomian Indonesia-Siapura, namun juga akan bermuara pada stabilitas dan pertumbuhan perekonomian kawasan.

“Dengan semangat inovasi dan kerja sama, BRI siap menjadi mitra strategis komunitas bisnis Singapura, membuka jalan bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan bersama,” ujarnya.

“Potensi bisnis yang besar dan dukungan kuat dari kedua negara menjadikan masa depan kemitraan ini sangat sukses,” tambah Agus.

Buatlah Nilai Tambah

BRI telah mencapai ekspansi besar dengan memperkuat posisi bank di negara-negara seperti Malaysia, Korea, Jepang, UEA, Arab Saudi, serta rencana ekspansi di Jerman dan China.

Selain itu BRI juga beroperasi melalui 6 Kantor Cabang Luar Negeri di New York, Singapura, Timor Leste, Taipei, Hong Kong dan Cayman serta menyediakan Agen Bank di koridor Malaysia, Korea, Jepang, Amerika, seluruh dunia yang ada. Uni Emirat Arab, Arab Saudi dan Amerika.

Jaringan ini juga memungkinkan BRI untuk memberikan solusi pembiayaan khusus bagi perusahaan internasional dan lebih lanjut mendukung empat sifat bisnis.

Kehadiran internasional ini memungkinkan BRI untuk menawarkan solusi keuangan kepada perusahaan internasional dan lebih mendukung komunitas bisnis.

Di sisi lain, pada tahun 2024, BRI juga akan mendirikan proyek khusus untuk memfasilitasi penanaman modal asing (FDI). Proyek ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan dengan perusahaan internasional.

Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi dan kerja sama lintas batas akan terpacu dan BRI akan menjadi pilihan utama bagi investor asing yang ingin berbisnis di Indonesia.

Selain itu, BRI juga memperkuat posisinya sebagai salah satu bank terkemuka di Indonesia melalui beberapa akuisisi internasional. Pada tahun 2023, BRI memperoleh lebih dari 200 penghargaan bergengsi, antara lain “Bank Umum Terbaik di Indonesia” dan “Bank Paling Inovatif di Asia Selatan” pada tahun 2024.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen BRI dalam memberikan solusi inovatif dan fleksibilitas keuangan di tengah lingkungan keuangan global yang berubah dengan cepat.

Tentang QLola oleh BRI

QLola by BRI merupakan platform integrasi teknologi dari BRI yang diluncurkan pada tahun 2022, QLola telah memberikan manfaat kepada lebih dari 148.277 nasabah dari berbagai sektor baik langsung maupun tidak buku. Hal ini menunjukkan kekuatan penggunaan solusi digital yang disediakan BRI dalam memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengelola kasnya secara efektif.

Selain fitur-fitur yang ditawarkan, QLola juga telah mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dari BRI, seperti Euromoney Money Management Survey 2023 kategori Best Service & Domestic Market Leader yang menempatkan QLola sebagai salah satu pemimpin dalam layanan pengelolaan keuangan di Asia. .

Hal ini menunjukkan komitmen BRI dalam memberikan solusi digital bagi nasabah serta kemampuannya bersaing di dunia dalam meningkatkan bisnis teknologi digital.

Selain itu, BRI juga mendapat penghargaan penting dari Triple A Awards. BRI dinobatkan sebagai Best Service Provider dan Best Treasury and Working Capital-SME Transaction Bank untuk memantapkan posisinya sebagai yang terdepan dalam layanan transaksi dan investasi khususnya untuk sektor UKM.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours