Radhika Merchant, Calon Mantu Keluarga Terkaya India Ternyata Sahabat Kecil Anant Ambani

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Radhika menjadi pusat perhatian bisnis setelah kabar pernikahannya dengan Anant Ambani. Menurut Forbes, putra Mukesh Ambani, Anant, orang terkaya ke-9 di dunia, akan menikah dengan Merchant pada 12 Juli 2024, setelah mengadakan pesta pranikah yang mewah.

Lantas siapakah Radhika sang pengusaha? Rupanya wanita kelahiran 18 Desember 1994 ini merupakan putri seorang pengusaha sukses asal India. Merchant adalah putri Beren dan Sheila Merchant, yang mendirikan perusahaan farmasi global Encore Healthcare pada tahun 2002.

Pengusaha ini memperoleh gelar sarjana ilmu politik dari New York University pada tahun 2017, setelah menyelesaikan gelar International Baccalaureate dari BD Somani International School di Mumbai. Saat kuliah di NYU, pengusaha tersebut magang di berbagai perusahaan, termasuk magang konsultasi strategi bisnis di Kedar Consultants di Mumbai sebelum bekerja di perusahaan real estat mewah Esprava.

Diberitakan Forbes Senin (8/7/2024), pengusaha tersebut saat ini menjabat sebagai anggota dewan Encore Healthcare, dan adiknya Anjali juga menjabat sebagai direktur. Selama ini, ayahnya adalah CEO dan wakil presiden dan ibunya adalah direktur pelaksana.

Radhika Merchant juga merupakan penari klasik terlatih dan menyelesaikan pelatihan formalnya pada tahun 2022, mempelajari Bharatanatyam di Akademi Tari Seni Sri Niva di Mumbai. Anant Ambani, sementara itu, adalah putra dari ketua Reliance Industries Mukesh Ambani, pemilik properti tersebut. 117,8 miliar dollar AS (sekitar 1.800 triliun), menjadikannya orang terkaya di India dan orang terkaya kesembilan di dunia. Mukesh mewarisi perusahaan tersebut dari ayahnya Dhirbai Ambani, yang mendirikan perusahaan tersebut pada tahun 1966. Dhirbhai meninggal pada tahun 2002.

Anant dan saudara laki-lakinya Akash dan Isha terlibat dalam bisnis keluarga dan bergabung dengan dewan direksi pada Agustus 2023, dengan Anant memimpin bisnis energi Reliance Industries. Forbes melaporkan bahwa perusahaan akan menginvestasikan $80 miliar pada energi terbarukan selama tiga tahun ke depan.

Keluarga tersebut tinggal di Antilia Mumbai, yang dianggap sebagai kediaman pribadi termahal kedua di dunia (setelah Istana Buckingham). Dikabarkan menelan biaya pembangunan sekitar 2 miliar dolar AS (sekitar 30 triliun), rumah tersebut memiliki 27 lantai, garasi untuk 168 mobil, dan dikelola oleh 600 karyawan.

Ananth dan Radhika dikabarkan berteman baik sejak kecil Radhika beberapa tahun terakhir menghadiri beberapa acara keluarga Ambani, termasuk pernikahan saudara kandung Anant Pada tahun 2018, pasangan ini menghadiri pernikahan Nick Jonas dengan Priyanka Chopra Jonas. Anant dikabarkan melamar Radhika pada 2022 dan mereka resmi menikah pada Januari 2023. Mereka akan menikah pada 12 Juli 2024.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours