Kalahkan Jatim 5-2, hoki putri Jawa Barat amankan posisi puncak

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Tim hoki putri Jawa Barat kembali merebut posisi teratas usai mengalahkan Jawa Timur 5-2 pada laga pembuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Gedung Serba Guna Unimed. , Kota Medan, Rabu.

Pelatih Jabar Yudha Kusmayadi mengatakan ini merupakan kemenangan ketiga setelah Jabar Lampung dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alhamdulillah poin kami bertambah di tiga pertandingan yang dimainkan. Tiga pertandingan ini penting bagi kami, kata Yudha.

Yudha menjelaskan, kemenangan timnya memperpanjang kiprah Jabar di turnamen hoki putri.

Ia menjelaskan, tim yang dipimpinnya sudah meraih sembilan poin atau masuk dalam peringkat hoki indoor putri PON 2024.

“Kita berharap bisa meraih medali emas. Hasil ini memudahkan langkah kita,” kata Yudha.

Dalam pertemuan tersebut, Yudha mengaku masih banyak hal yang perlu dinilai oleh timnya. Finishing dan bertahan menjadi pekerjaan rumah di laga berikutnya.

Dua gol ke gawang lawan hanyalah akibat kesalahan yang dilakukan belakangan ini yang sudah melelahkan. Oleh karena itu, ke depan harus kita perbaiki, ujarnya.

Lima gol Jabar di kuarter ketiga dicetak Rahma Dwi Auliya, Noor Aini Sugiarti, dan Sitra Purbasari pada menit ke-12, 13, dan 19 untuk membuat skor sementara menjadi 3-0.

Fatmawati CS kembali menambah keunggulannya setelah Rahma Dwi Auliya membobol gawang Jatim.

Dia melewatkan empat gol. Tim Jatim berusaha memperkuat serangan. Pada menit ke-35, Keissa Vininda Salabila memperkecil skor.

Tak lama kemudian, tim asuhan pelatih Yudha menimbulkan masalah bagi tim lawan. Setelah kapten Fatmawati mencetak gol pada menit ke-37 dan Jawa Timur membalas pada menit yang sama di kuarter terakhir, Jawa Timur kembali harus kalah, skor akhir pertandingan menjadi 5-2.

Berkat penampilan tersebut, tim hoki putri Jabar berhasil menduduki puncak klasemen hoki putri PON 2024 dengan sembilan poin dalam tiga pertandingan.

Disusul Jawa Tengah dengan tujuh poin dari tiga pertandingan dan Jawa Timur dengan empat poin dari tiga pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours