Erick Thohir Bangga Indonesia U-20 Kalahkan Argentia U-20, tapi Ingatkan tak Besar Kepala

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Presiden PSSI Erick Thohir memuji kinerja tim U-20 Indonesia dengan mengalahkan tim U-20 Argentina 2-1 hingga mengalahkan tim papan atas. Laga pembuka turnamen bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024 pada Rabu (28/8/2024) di Seoul, Korea Selatan.

Saya sangat mengapresiasinya. Kalaupun kita mengalahkan tim Argentina, jangan terlalu sombong. , Jawa,” kata Erick Thohir di Jakarta.

Dia tidak hanya mengapresiasi kemenangan spektakuler tersebut; Ia pun memuji tim asuhan pelatih Indra Sjafri yang tidak takut menghadapi tim kuat seperti Argentina. “Saya juga menilai pertahanan kami kuat. Berkali-kali menyerang namun mampu keluar dari tekanan. Mudah-mudahan ini menjadi modal mental yang baik, mengingat perjalanan mereka masih panjang,” ujarnya. melanjutkan

Ya Sepanjang 45 menit pertama, Indonesia sebenarnya lebih baik dalam penguasaan bola, 65 persen berbanding 35 persen. Namun ketatnya pertahanan Argentina membuat Dony Tri Pamungkas dkk kesulitan menembus pertahanan tim Tango Muda. Berdasarkan catatan, pemain Indonesia U-20 tidak diperbolehkan melakukan tendangan langsung ke gawang Argentina.

Sebaliknya, Argentina yang memainkan serangan balik cepat memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol. Pada menit ke-17 pertandingan, berawal dari sepak pojok, pemain Indo itu melakukan tendangan balik. Namun Rodrigo Ezequiel Stocco yang berada dalam posisi bebas melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan Rodrigo kemudian disambut Mirko Juarez dengan sundulan yang berhasil menaklukkan kiper Ikram Algiffari.

Pada laga ke-75, tim U-20 Indonesia mampu membobol gawang Argentina. Tendangan bebas Mouri Ananda mengawali keunggulan dan Kadek Arel Priyatna sukses mencetak gol. Penalti Ananda pada menit ke-82 membawa Indonesia unggul 2-1 dan bertahan hingga peluit akhir berbunyi. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours