Jadwal Pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Estimated read time 2 min read

Laga Bahrain kontra Indonesia akan dilangsungkan pada Kamis 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain Grup C, laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia yang dipimpin Shin Tiong tampil penuh percaya diri usai bermain imbang melawan Australia. Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, tim Guarda menunjukkan semangat yang besar dalam latihan jelang laga penting tersebut.

Shin Tae-yong mengatakan, suasana bagus di timnya menjadi pertanda persiapan yang baik menjelang pertandingan. “Kalau melihat pemain asyik latihan, berarti semangatnya tinggi,” ujarnya dalam jumpa pers, Rabu (9/10/2024). Meski tampil kuat melawan Bahrain, Shin berharap Indonesia bisa memberikan perlawanan yang kuat.

Namun tantangan yang dihadapi timnas Indonesia sangat besar. Bahrain tetap dinobatkan sebagai tim teratas meski kalah 0-5 dari Jepang di laga sebelumnya. Bahrain saat ini berada di peringkat ketiga Grup Tiga dengan tiga poin, sedangkan Indonesia di peringkat keempat dengan dua poin.

Shin Tae-yong menegaskan konsentrasi selama 90 menit penuh akan menjadi kunci di laga ini. Kita tahu, Bahrain adalah tim yang difavoritkan meski kalah dari Jepang. Timnas Indonesia berharap bisa mencuri satu poin di laga ini untuk menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026 tetap hidup.

Pertemuan kedua tim kembali membawa kenangan pahit bagi Indonesia, kekalahan 0-10 dari Bahrain di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Laga ini sangat penting bagi kedua tim yang sedang mencari poin untuk mengamankan tempat ke babak selanjutnya. Meski Bahrain yakin dengan kekuatan mereka sebagai tuan rumah, tim nasional Indonesia akan bertekad untuk memberikan kejutan di pertandingan penuh tekanan ini. Saksikan pertandingan seru ini dan bantu tim Garuda bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours