Jakpus terus tingkatkan koordinasi lintas sektor jelang Pilkada

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) terus meningkatkan koordinasi antar industri menjelang Pilkada November 2024, antara lain memantau dinamika yang berkembang di masyarakat.

“Kami ingin prosesnya berjalan baik di semua tahapan. Makanya kemarin kami konsolidasi dengan pemangku kepentingan untuk menceritakan isu dan dinamika apa yang berkembang di masyarakat,” kata Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta, Kamis. Baca juga: Partai Ummat dukung kemajuan Rano Karno di Pilkada DKI Jakarta. Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Jakarta Pusat kembali menggelar rapat koordinasi yang kali ini dihadiri oleh Ketua KPU Jakarta Pusat, Kapolres Jakarta Pusat, Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat, Ketua Bawaslu Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri, Ketua Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat dan perwakilan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA). Dhany mengingatkan, tahapan Pilkada saat ini sedang melakukan verifikasi informasi mengenai pasangan calon yang akan ditetapkan pada 22 September mendatang. Baca juga: RK Optimistis Program “Musyawarah Perkotaan” menjadi ruang ekspresi bagi warga Jakarta. Jadi penting untuk fokus mempersiapkan Pilkada DKI Jakarta yang insyaallah akan dilangsungkan pada November mendatang. ,” kata Dhany.

Dhany mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) memperhatikan imparsialitas dalam menjalankannya agar Pilkada di DKI Jakarta dapat berjalan lancar, aman, terkendali, dan melahirkan pemimpin yang murni hasil pilihan rakyat.

Saya mohon kepada mereka yang beratribut ASN untuk mendukung imparsialitas dalam pelaksanaan Pilkada. Saya juga berharap pelaksanaannya bisa lancar, aman dan terkendali serta menghasilkan pemimpin yang hanya hasil pilihan rakyat, kata Dhany. .

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta Pusat dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat menggelar rapat dengar pendapat membahas persiapan menyukseskan Pilkada 2024 pada Kamis (9 Desember). Baca juga: Ketika Wardana Siap Kembangkan Permodalan UMKM untuk Dongkrak Perekonomian Jakarta. Di lingkungan Jakarta Pusat dan menghubungkan pemangku kepentingan.

Selain itu, diskusi juga membahas mengenai penjangkauan anak sekolah berusia 17 tahun sebagai pemilih pemula, memastikan pendaftaran pemilih, rekrutmen pengawas tempat pemungutan suara (TPS) dan isu-isu terkait kampanye seperti alat peraga kampanye (APK).

Tahapan Pilkada DKI Jakarta 2024 tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Penelusuran pasangan calon (paslon) dilakukan pada 27.8.2024 hingga 21.9.2024, kemudian penetapan pasangan calon pada 22.9., pelaksanaan kampanye pada 25.9.2024 hingga 23.11., pemungutan suara pada 27.11. dan penghitungan dan ringkasan suara. hasil penghitungan suara 27.11.-16.12.2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours