Setelah Bahlil, Hasto Kristiyanto Juga Raih Gelar Doktor UI dengan Predikat Cum Laude

Estimated read time 2 min read

DEPOK – Sekjen PDI Perjuangan Hasto Cristianto meraih gelar doktor kedua dari Sekolah Kajian Strategis dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI). Lulus dengan pujian.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia berhasil meraih gelar PhD dari SKSG UI, Rabu (16/10/2024). mempertahankan disertasi berjudul “Kebijakan, Kelembagaan dan Tata Kelola Aliran Nikel yang Adil dan Berkelanjutan di Indonesia”.

Baca Juga: Kisah Pendidikan Bahlil Lahadalia, Presiden Golkar yang Raih Doktor UI dalam Waktu Kurang dari 2 Tahun

Sidang terbuka promosi PhD Bahlil Lahadalia UI dipimpin oleh Prof. kata Dr. I Ketut Surajaya Prof. kata Dr. Chandra Vijaya sebagai promotor dan Dr. Teguhi Dartanto dan Athor Subroto sebagai rekan penulis.

Bahlil Lahadalia yang lulus dengan predikat predikat tertinggi ini memaparkan disertasinya yang berjudul “Kebijakan, Kelembagaan dan Pengelolaan Aliran Nikel yang Adil dan Berkelanjutan di Indonesia”.

Baca juga: PhD Bahlil Lahadalia dalam waktu kurang dari 2 tahun, jelas UI

Sedangkan sidang doktor Hasto disaksikan langsung oleh Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, digelar pada Jumat (18/10/2024) di UI Convention Hall, Depok, Jawa Barat. .

Oleh karena itu, berdasarkan semua itu, tim review memutuskan untuk menugaskan saudara Hasto Cristiano pada kurikulum Kajian Strategis dan Global (SKSG) dengan predikat sangat memuaskan. IPK 3,93,” ujar ketua sidang, Athor Subroto, Ph.D.

Adapun peran Promotor, Prof. kata Dr. Satya Arinanto; Rekan penulis, Prof. kata Dr. A. Hanief Saha Ghofur dan Dr. Margaret Hanita; Penyidik, Prof. kata Dr. Gumilar Rusliva Somantri; Prof. kata Dr. Bambang Shergi; Prof. kata Dr. Sulistyovati Soevarno; dan Prof. Helm Buku Besar.

Baca juga: Bahlil Lahadalia, Menteri ESDM yang Raih Doktor UI dengan Predikat Cum Laude

Hasto menyelesaikan disertasinya dengan judul “Kepemimpinan Politik Strategis, Ideologi, dan Institusionalisasi Partai Serta Kaitannya Dengan Stabilitas Partai. Kajian PDI Perjuangan” dengan judul.

Sidang terbuka doktor saat ini meliputi; Prananda Prabowo; Jason H.Laoli; Gyanjar Pranovo; Mahfoud MD; Gusti Bintang Puspayoga; Oesman Sapta Odang (OSO); Rocky Gerung; Kader PDI Perjuangan dan tamu undangan lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours